×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pegadaian terima tupperware, ini 4 barang unik lain bisa digadaikan

View Image

0

BRILIO » Wow

Pegadaian terima tupperware, ini 4 barang unik lain bisa digadaikan

Kebijakan ini ramai jadi perbincangan.

08 / 08 / 2018

Brilio.net - Yang namanya sedang dalam keadaan kepepet memang tidak enak. Apalagi kalau kepepet dengan urusan uang, bikin pusing tujuh keliling dibuatnya. Jika tak mendapatkan pinjaman, hal yang bisa kamu lakukan apalagi kalau bukan mengorbankan barang kesayangan untuk dijual. Bisa juga digadai yang nantinya bisa ditebus untuk diambil kembali.

Tapi tentu saja tak semua barang bisa diterima oleh Kantor Pegadaian. Hanya barang bernilai tinggi dalam kondisi bagus yang diterima oleh penyelenggara jasa gadai. Emas, kendaraan bermotor, dan barang elektronik menjadi barang yang sering digadaikan oleh banyak orang.

Namun baru-baru ini Kantor Pegadaian mengeluarkan kebijakan baru yang bisa bikin ibu-ibu tersenyum senang. Kantor Pegadaian cabang Manado ternyata menerima gadai Tupperware. Ya, alat makan dan minum kesukaan emak-emak tersebut dinilai memiliki harga tinggi di Manado.

pegadaian barang unik © berbagai sumber

foto: Twitter/@timmymalachi

Loading...

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh pihak Pegadaian. Lewat akun Twitternya, mereka menyebutkan bahwa gadai tupperware saat ini baru berlaku di Manado.

pegadaian barang unik © berbagai sumber

foto: Twitter/@Pegadaian

Ternyata di beberapa daerah tertentu, Kantor Pegadaian pernah menerima barang-barang unik untuk bisa digadaikan. Tentu saja barang-barang ini diterima karena memiliki nilai harga maupun sejarah yang tinggi.

Nah, berikut ini barang-barang unik selain tupperware yang bisa digadaikan, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (8/8).

1. Pompa air.

pegadaian barang unik © berbagai sumber

Tak disangka ternyata pompa air bisa digadaikan. Kebijakan ini berlaku di beberapa wilayah khususnya daerah pedesaan.

2. Traktor.

pegadaian barang unik © berbagai sumber

Traktor juga termasuk barang yang bisa digadaikan. Di daerah pedesaan atau daerah yang banyak petani bisa menggadaikan alat pembajak sawah ini.

3. Keris.

pegadaian barang unik © berbagai sumber

Beda lagi dengan keris. Selain memiliki nilai harga yang tinggi, keris juga disebut memiliki nilai sejarah yang tinggi. Sehingga orang yang menggadai pasti akan menebus barang ini.

4. Gading.

pegadaian barang unik © berbagai sumber

Pegadaian juga pernah menerima orang yang menggadaikan harta warisannya berupa gading. Dengan nilai sejarah yang tinggi, mau tak mau orang tersebut bakal menebus harta warisannya ini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more