Brilio.net - Gerakan hidup sehat tak henti-hentinya dikampanyekan oleh banyak pihak dari berbagai kalangan. Hari ini, Minggu (5/8), pagi telah dilaksanakan pemecahan Guinness World Records Poco-Poco Dance di beberapa titik di Jakarta.

Joget poco-poco massal yang digagas Ibu Negara Iriana Joko Widodo tersebut diikuti sebanyak 65.000 orang, 1.300 instruktur, 1.300 pengurus, dan 1.300 ketua regu, sebagaimana dikutip dari Antara.

Banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan yang menjadi bagian promosi Asian Games 2018 tersebut, mulai dari anggota TNI-Polri, pegawai kementerian dan lembaga, pelajar, perwakilan lintas agama sampai warga.

Loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, jajaran menteri, dan petinggi TNI-Polri tampak asyik berjoget di tengah lautan manusia berseragam merah-putih tersebut.

Nah, penasaran bagaimana aksi sang presiden Indonesia dan para pesohor negeri tentunya, saat ikut berjoget poco-poco massal? Berikut potretnya sebagaimana dikutip brilio.net dari Twitter Sekretariat Kabinet, @setkabgoid, Minggu (5/8).

1. Jokowi beserta pesohor negeri tampak mengikuti senam asal Sulawesi Utara tersebut di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Jokowi senam poco-poco twitter.com/setkabgoid

2. Selain di Silang Monas, kegiatan ini juga ada di depan halaman Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, sampai Jalan Sudirman.

Jokowi senam poco-poco twitter.com/setkabgoid

3. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 06.30-07.00 WIB.

Jokowi senam poco-poco twitter.com/setkabgoid

4. Dalam acara ini, juga turut hadir Paulina Sapinska yang merupakan staf senior Guinness World Records yang berkantor pusat di London, Inggris.

Jokowi senam poco-poco twitter.com/setkabgoid

5. "... Selamat berpoco-poco semoga kita semua sehat. Rakyat kita sehat," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi.

Jokowi senam poco-poco twitter.com/setkabgoid