Brilio.net - Setiap orang dapat memiliki wajah yang tampil menarik dengan memakai make up, namun tidak semua orang bisa memiliki bentuk tubuh yang menarik, kecuali dengan olahraga yang benar dan rutin. Seperti yang sekarang mudah dijumpai, banyak perempuan maupun laki-laki yang memiliki tubuh dan wajah yang ideal namun memiliki bentuk paha yang kurang porposional dengan tubuhnya.

Berikut ini brilio.net rangkum dari Brightside, Rabu (5/4) 12 gerakan simpel yang bisa bikin pahamu lebih terlihat menarik, meski kamu tak perlu datang ke gym, kamu bisa melakukannya sendiri gerakan-gerakan simpel ini selama minimal 20 hingga 30 menit per hari:

1. Pushup, gerakan dasar yang perlu dilakukan sebelum melakukan gerakan lain. Ini akan menjadi peregang otot awal dari tangan hingga kaki.

 

paha sehat © 2017 brilio.net

Loading...

 

2. Plank, gerakan ke dua yang dilakukan dengan posisi tangan memanjang. Bukan plank pada posisi siku menahan tubuh melainkan telapak tangan.

paha sehat © 2017 brilio.net

3. Glute Bridge, yaitu gerakan ke tiga dengan posisi tertidur terlentang namun dengan kaki membentuk sudut 45 derajat. Lalu mengangkat bagian pinggan ke atas dan ke bawah.

paha sehat 2 paha sehat 2

4. Spider Lunge ini dilakukan dengan cara mengambil posisi pushup lalu menarik kaki secara bergantian ke depan sampai titik tangan berada.

paha sehat 2 paha sehat 2

5. Plank Tap memiliki posisi yang sama dengan plank. Hanya saja secara bergantian tangan menapak pundak secara bersilang. Tangan kanan ke pundak kiri begitu juga sebaliknya.

paha sehat 2 paha sehat 2

6. Squat bukan gerakan yang asing lagi. Hanya perlu jongkok lalu berdiri dengan posisi kaki seperti posisi kuda-kuda.

paha sehat 2 paha sehat 2

7. Side Lunge dilakukan dengan berdiri tegak, lalu menggeser salah satu kaki ke kanan/kiri tanpa memindah posisi kaki yang satunya.

paha sehat 2 paha sehat 2

8. Squat Jump memiliki gerakan yang sama seperti squat biasa, hanya saja saat bediri tidak hanya berdiri, melainkan memberi hentakan kaki untuk loncat.

paha sehat 2 paha sehat 2

9. Jumping Lunge mengambil posisi awal seperti orang hendak berlari. Lalu meloncat. Kaki yang dijadikan pijakan depan dan belakang dilakukan bergantian.

paha sehat 2 paha sehat 2

10. Single-Leg Deadlift dilakukan dengan mengambil posisi tegak lalu memiring tubuh hingga 90 derajat dengan satu kaki ke belakang dan sejajar dengan kepala.

paha sehat 2 paha sehat 2

11. Reverse Lunge seperi halnya orang yang bersiap akan berlari dari posisi tegak. Kaki yang jadi penghentak bergantian secara teratur.

paha sehat 2 paha sehat 2

12. Walkout adalah berjalan dengan tangan dari posisi tegak. Langkah yang diambil pun relatif asalkan posisi tubuh sudah mencapai seperti hendak pushup.

paha sehat 2 paha sehat 2