Brilio.net - Beberapa hari lalu, patung harimau yang berada di Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen. Hal ini dipicu bentuk patung harimau di Koramil Cisewu tersebut dianggap lucu dan tidak menampilkan kesan garang sama sekali. Bentuk kepala harimau itu bulat dan bermata kecil serta mulutnya tersenyum lebar.

Namun hanya berselang sehari, patung berusia 6 tahun itu sudah dirobohkan oleh anggota TNI Komandan Rayon Militer Cisewu, Distrik Militer (Kodim) 0611. Namun, sejak berita tersebut ramai di media sosial tepatnya pada Senin (13/3), patung itu langsung diganti dengan harimau lebih garang.

Foto sebelum dan sesudah penggantian patung harimau itu pun ikut ramai dibicarakan di media sosial. Foto tersebut viral setelah akun media sosial bernama Nuruddin Araniri mengunggahnya pada Kamis (16/3).

"Maafkan aku yang dulu," kata akun Nuruddin dalam postingannya.

Foto sebelum dan sesudah patung harimau diganti

Loading...

macan TNI © 2017 brilio.net

foto: facebook.com/noblas.ngalam

Saat dikonfirmasi, Komandan Distrik Militer 0611 membenarkan informasi penggantian patung harimau tersebut. Penggantian dilakukan sendiri oleh anggota TNI di sana sendiri.

"Informasi itu benar dan patung yang baru tersebut dikerjakan kurang lebih selama 4 hari oleh anggota Kodim 0611," kata Kapten Ajudin saat dihubungi brilio.net, Jumat (17/3).

macan TNI © 2017 brilio.net

foto: facebook.com/noblas.ngalam

Kapten Ajudin juga menyatakan patung harimau baru tersebut dikerjakan anggota Kodim 0611 sendiri. Meski harimau yang baru tersebut lebih garang dan gagah, banyak yang menyayangkan pembongkaran patung harimau 'lucu' yang lama.

"Dulu cupu sekarang sangar," ujar akun Amar Muammar mengomentari foto tersebut.

Nah, kalau menurutmu gimana? Lebih bagus nggak?