Brilio.net - Seringkali realisasi rumah terhambat karena biaya yang membengkak, bangunan di luar dari perencanaan, atau mungkin bahan-bahan material yang dipakai tidak sesuai atau kurang berkualitas. Untuk itu merencanakan dan merancang desain rumah beserta anggarannya sangat penting.

Rumah yang bagus dan nyaman tidak harus mewah dan mengeluarkan banyak biaya. Kamu bisa meminimalisir budget yang keluar, namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Desain minimalis biasanya sering jadi jujugan bagi siapa saja yang ingin punya rumah bagus, tapi ramah budget.

Kalau bosan dengan konsep rumah modern minimalis, mungkin kamu bisa mencoba ide lain, seperti industrial modern. Konsep ini didominasi oleh semen ekspos pada tembok dan lantai, sebagaimana yang tampak pada rumah yang satu ini.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @dinriani, baru-baru ini membagikan video tentang rumah yang sedang dibangunnya. Bermodal budget minim, ia berhasil membangun rumah impian yang nyaman dan nggak harus mahal. Dalam keterangannya, ia bahkan membangun rumah tersebut tanpa keramik, cat, dan plafon, lho.

Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut sembilan potret rumah low budget tanpa keramik dan plafon yang bikin nyaman, Minggu (22/1).