Pernikahan dengan konsep pesta rakyat itu justru membuat suasana makin meriah. Pernikahan dengan dekorasi sayur membuat suasana menjadi lebih adem.
"Mulai meja tamu sampai pelaminannya dihias pakai sayuran. Selesai resepsi bisa dibawa pulang dan dimasak! Kalo bunga kan ga bisa," jelasnya.

pernikahan pesta rakyat sayur buah © Twitter/@RyuDeka

foto: Twitter/@RyuDeka

Nggak cuma itu, suvenirnya juga sangat unik. Mereka membagikan suvenir pernikahan berupa buah-buahan, bukan pernak-pernik seperti pada umumnya. Diketahui suvenir pernikahannya adalah semangka.

"Selesai acara souvenirnya langsung ludes! Ga tau dah gimana itu caranya yang bawa pulang semangka utuh," katanya.

pernikahan pesta rakyat sayur buah © Twitter/@RyuDeka

foto: Twitter/@RyuDeka

Pernikahan ala pesta rakyat tersebut merupakan ide dari kedua mempelai pengantin, yaitu Arif dan Ined. Uniknya lagi, meski meriah, pernikahan itu tidak memakai wedding organizer, lho. Pernikahan Arif dan Ined dikerjakan dengan bantuan teman-teman dan keluarganya.

Kemeriahan pernikahan berlangsung hingga selesai. Setelah menghadiri pernikahan, tamu undangan boleh membawa sayur yang menjadi dekorasi pelaminan. Ryu ikut mengisahkan momen lucu saat acara sudah selesai yang dialami oleh penerima tamu. Saat itu, ada tamu undangan yang meminjam kursi. Ternyata kursi itu bukan untuk duduk, melainkan untuk mengambil pete yang jadi dekorasi.

"Kukira Bapak itu minjem kursi karena capek pengen duduk. Ternyata buat NARIK Pete!" jelas @RyuDeka.

pernikahan pesta rakyat sayur buah © Twitter/@RyuDeka

foto: Twitter/@RyuDeka

Pernikahan ala pesta rakyat itu menuai atensi dari warganet. Tak sedikit yang mengaku tertarik untuk membuat pernikahan dengan konsep tersebut.

"Tweetnya tolong jangan pernah dihapus ya.. Saya mau bookmark buat inspirasi kalo saya nikahan. Saya masih belum tau nikahnya kapan soalnya ," kata @Fio_1917.

"Apaqa dekornya pake kecombrang dan kenikir? Wkwk.. penasaran aslii," kata @PurryankaChppra.

"Seruu ni. Bsk nikahnya dipasin musim rambutan sama lengkeng ah. Tamu sila petik sendiri penekan dpn rumah. Disangoni kresek ," kata @ikay2z.

"lempar bunganya di ganti lempar sawi kah ? atau lempar bunga kol ," kata @rnrdytm.

"Lucu bgttt ihh. Gak mubadzeerr," kata @sitifrnlnd.