Brilio.net - Air adalah bagian dari alam raya yang dekat dengan kita. Bumi lebih banyak diisi air ketimbang daratan. Perjalanan air menjadi salah satu opsi dari satu pulau ke pulau lain. Wisata air pun belakangan digalakkan di berbagai daerah, baik yang buatan maupun yang alami.

Namun bagi sebagain orang, air adalah daerah berbahaya. Jika tak dapat berenang, maka dipastikan bahaya mengancam diri. Menurut World Health Organisation, setidaknya ada 372.000 korban jiwa karena tenggelam per tahun, seperti dikutip dari Bored Panda.

Namun dengan ilmu pengetahuan, risiko dapat diminimalisasi. Baru-baru ini diciptakan sebuah perangkat berwujud gelang yang dapat membantu seseorang agar dapat mengapung ketika berada di air. Isinya adalah balon nilon terlipat yang disimpan di dalam saku kecil. Di sampingnya ada cartridge karbon dioksida.

Saat dibutuhkan, balon dapat menggembung hanya dalam waktu kurang dari 1 detik dengan cara menarik tuas logam yang dapat memicu silinder CO2 agar mengisi balon. Gelang ini cocok untuk berenang, berselancar, berlayar, ataupun saat memancing. Produk ini diklaim 78 kali lebih kecil dari jaket pelampung dan mampu mengangkat beban seberat 127 kg. Alat ini dapat digunakan kembali dengan cara mengganti cartridge CO2 dengan yang baru.

Berikut ini adalah beberapa penampilan dari perangkat ini, seperti dikumpulkan dari Amazon.

Loading...

1. Bentuknya seperi jam tangan.

Gelang Anti Tenggelam  © 2017 Amazon

2. Ini pas mengembang.

Gelang Anti Tenggelam  © 2017 Amazon

3. Cara pemakaian.

Gelang Anti Tenggelam  © 2017 Amazon

4. Cool banget pas dipakai.

Gelang Anti Tenggelam  © 2017 Amazon

Kamu juga bisa lihat videonya di sini: