Brilio.net - Selain Facebook, Instagram dan Twitter, Snapchat merupakan salah satu media sosial yang juga banyak digunakan di Indonesia. Bahkan fitur yang ada di Snapchat bisa dibilang banyak menginspirasi perkembangan pada media sosial lainnya.

Salah satu fitur yang terkenal pada aplikasi tersebut apa lagi kalau bukan filter foto dan video. Deretan filter yang ada di Snapchat ini begitu canggih. Fitur itu seperti bisa menambahkan efek-efek lucu secara instan dan real time. Nggak perlu lagi repot-repot pakai aplikasi edit yang ribet.

Nah, belakangan ini ada satu fitur baru yang bikin para penggunanya kaget. Jadi filter ini bisa membuat penggunanya tampil cantik jelita dalam seketika. Nggak perlu lagi polesan bedak, maskara, lipstik dan deretan makeup lain. Hanya pakai filter itu, kamu bisa pamer foto dan video wajah cantik.

Tapi ternyata filter nggak cuma bisa dipakai di wajah perempuan saja. Wajah laki-laki garang berkumis pun bisa. Seorang pengguna Twitter @Azabkuburpedih mencoba kecanggihan filter Snapchat tersebut. Aslinya pemilik akun itu seorang laki-laki dengan kumis dan rambut yang gondrong. Cukup terlihat garang.

transformasi cowok kumis filter snapchat © Twitter/@Azabkuburpedih-foto: Twitter/@Azabkuburpedih

Loading...

Namun imej macho tersebut langsung runtuh ketika ia mencoba filternya. Dalam waktu sedetik, wajahnya berubah menjadi cantik seperti wanita yang pakai makeup. Selain itu, kumis yang ada di atas bibirnya mendadak hilang. Kulit wajahnya juga terlihat mulus.

"Efek mengerikan pake snapchat. Cringe bnget astaga," ujar akun @Azabkuburpedih seperti brilio.net kutip pada Jumat (10/5).

Kalau fotonya saat jadi wanita cantik tersebut diunggah ke media sosial, dijamin banyak cowok-cowok yang memepet. Tapi bakalan kaget kalau ternyata foto itu cuma hasil dari filter Snapchat. Aslinya sih sosok cowok berkumis.

Usai diunggah pada Kamis lalu, cuitan cowok ini mendapat banyak perhatian warganet. Hingga kini postingannya telah di-retweet sebanyak 5.000 kali.

"Kaget bgt pas yg berubah nya astaghfirulloh," kata akun @Santik_nya.

"ANJIR CANTIK BANGET WUOI," ujar akun @gamonlep.

"Astaga kumisnya ilang kemana;((," tanya akun @Ardisazof_.