Brilio.net - Rocky Gerung dikenal sebagai sosok akademisi yang unik. Meski dikenal lewat pendapatnya yang kontroversial, Rocky memiliki kepribadian yang unik. Salah satu keunikannya dibuktikan dengan rumahnya yang didesain nyentrik.

Rumah yang dihuni Rocky Gerung tersebut sebelumnya mengalami masalah sengketa lahan dengan pihak PT Sentul City Tbk. Sengketa tersebut melibatkan status kepemilikan tanah di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Dalam permasalahan tersebut, ia bersama-sama warga Desa Bojongkoneng yang mengalami sengketa mengadukan masalah ke Komnas HAM dan Ombudsman RI.

Pada 2021 lalu, PT Sentul City Tbk memberikan surat somasi kepada Rocky untuk segera membongkar rumah dan mengosongkan lahan yang kini ditempatinya. Jika somasi tersebut tidak diindahkan, maka rumah Rocky akan segera ditertibkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Namun, Rocky menolak karena Rocky sudah memiliki lahan dan bangunan tersebut sejak 2009.

Namun, perseteruan konflik tersebut keduanya menyepakati untuk damai pada akhir 2021 lalu. Kabar tersebut dibenarkan kuasa hukum Rocky, Haris Azhar yang menyebut keduanya telah berdamai. Rencana penggusuran rumah Rocky Gerung dan warga sekitar yang akan dilakukan pihak Sentul City pun batal.

"Benar (telah berdamai). Terhadap Rocky Gerung dan Warga tidak ada (rencana penggusuran), batal," jawab Haris dikutip brilio.net dari merdeka.com, Kamis (15/02).

Penasaran dengan tampilan rumah Rocky Gerung? Simak potretnya dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/2).

1. Rumah Rocky Gerung didesain ala green living, yakni memadukan alam dengan hunian agar ramah lingkungan.

rumah rocky gerung di tengah hutan © 2024 brilio.net

foto: YouTube/INDY STORIES