Brilio.net - Musisi dari berbagai belahan dunia dari Barat sampai Korea datang ke Singapura. Memang, negara ini terkenal sebagai pusatnya hiburan di Asia Tenggara. 

Mulai dari Nial Horan, Taylor Swift, sampai Bruno Mars. Terdekat, band Coldplay bakal menggelar konser selama enam hari (23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024) di National Stadium.

Sebelum mempersiapkan koper, jangan lupa masih ada lain yang harus kamu perhatikan. Apa saja sih persiapannya?

Yuk kita bahas bersama biar pengalaman nonton konser di Singapura jadi makin memorable!

Tiket konser

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah tiket konser. Pastikan bahwa tanggal konser sesuai dengan tiket yang kamu miliki. Jangan sampai sudah datang di hari pertama, ternyata kamu punya tiket di hari ketiga.

Untuk jaga-jaga, kamu bisa cetak bukti fisik tiket yang sudah dikirimkan melalui email pribadi. Selain itu, kamu juga perlu download e-tiket agar tidak repot ketika menunjukkan ke petugas tiket konser.

Paspor

Pergi ke Singapura saat ini tidak perlu visa, namun kamu harus membawa paspor sebagai dokumen resmi yang dikeluarkan negara asal. Pastikan masa aktif paspor masih berlaku, ya!

Tempat penginapan

Pastikan kamu sudah booking tempat penginapan. Ingat, Coldplay adalah band yang paling ditunggu semua pecinta musik. Tak jarang hotel dan penginapan lainnya akan full booked.

Anggaran

Ini nih yang penting. Jangan sampai momen liburan yang sudah direncanakan jauh hari jadi gagal. Perencanaan anggaran sangat vital sifatnya. Budgeting harus sesuai dengan kebutuhan seperti hotel, makanan, transportasi, dan juga jangan lupa oleh-oleh, ya!

Pastikan juga kamu punya metode pembayaran yang mudah dan nggak ngerepotin. Tenang, bertransaksi di negeri tetangga kini makin mudah berkat adanya pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard), lho!.

Jadi, transaksi yang dilakukan kamu selama kamu di Singapura bisa aplikasi pembayaran Indonesia. Kamu cukup scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant yang disediakan di Singapura. Nah, salah satu aplikasi pembayaran bisa menggunakan BRImo.

brimo_13 brimo_13

foto: Shutterstock.com

Kamu hanya pakai aplikasi BRImo pada setiap pembayaran transaksi di Singapura. Layanan ini memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran, nantinya nominal transaksi yang dilakukan langsung dikonversi menggunakan nilai tukar BRI yang kompetitif.

Sebagai informasi, kamu bisa lakukan transaksi pembayaran di merchant yang menerima pembayaran NETS QR / SGQR dan SGQR+ yang berlogo NETS. Dengan limit Rp 10 juta per transaksi. Sementara itu, limit harian untuk nasabah regular Rp10 juta per hari dan nasabah prioritas Rp20 juta per hari.

Tahapan Pakai QRIS di BRImo

  1. Login ke aplikasi BRImo
  2. Klik fitur QRIS Scan / pindai QR di merchant Singapura
  3. Konfirmasi transaksi
  4. Masukkan PIN BRImo
  5. Pembayaran berhasil 

Gak lama kan, cuma 5 menit semua kebutuhan pembayaran kamu di Singapura selesai! Traveling jadi aman dan nyaman pakai BRImo. Yuk download BRImo sekarang!