Tapi jangan khawatir, buat kamu yang malas menyetrika terlalu lama, sebetulnya ada cara mudah dan cepat menggosok baju hemat waktu loh. Cara ini ditunjukkan oleh akun TikTok @farhanbashel.

Trik ini cukup unik, tapi efektif. Kamu hanya perlu menggunakan alumunium foil, bahan yang biasa digunakan untuk membungkus makanan.

trik nyetrika baju hemat waktu © TikTok

foto: TiKTok/@farhanbashel

Aluminium foil adalah bahan penghantar panas yang baik sehingga dapat dimanfaatkan untuk memperlancar proses menyetrika baju. Aluminium foil mampu meredam panas bahkan memantulkan kalor hingga 97%. Harganya juga terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran.

Nah, siapkan alumunium foil secukupnya, sesuai dengan ukuran papan setrika. Letakkan alumunium foil di atas papan setrika, lalu ratakan dan rapikan. Alasi lagi dengan kain lainnya agar alumunium foil tidak langsung kena pakaian.

trik nyetrika baju hemat waktu © TikTok

foto: TiKTok/@farhanbashel

Letakkan baju yang ingin disetrika di atas alumunium foil, lalu setrika seperti biasa. Panas dari setrika akan dipantulkan oleh alumunium foil ke sisi lain baju, sehingga kamu tidak perlu membolak-balik baju untuk menyetrika bagian depan dan belakangnya.

trik nyetrika baju hemat waktu © TikTok

foto: TiKTok/@farhanbashel

Dengan cara ini, kamu bisa menghemat waktu nyetrika baju hingga 50%. Selain itu, baju kamu juga akan lebih halus dan rapi, tanpa perlu menggunakan pelembut pakaian.

trik nyetrika baju hemat waktu © TikTok

foto: TiKTok/@farhanbashel

Namun, agar nyetrika baju pakai alumunium foil lebih aman dan efektif, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Seperti memilih alumunium foil yang tebal dan berkualitas baik, agar tidak mudah robek atau meleleh saat dipanaskan. Jangan pula menumpuk baju yang sudah disetrika di atas alumunium foil, agar panas tidak terperangkap dan menyebabkan baju berkerut kembali.

@farhanbashel COBA AJA GUE TAU INI DARI DULU, PASTI WAKTU MERANTAU GAK STRESS MAU NYETRIKA #GayaDiTikTok #fashion #trick #outfit #tips original sound - Farhan Bashel