Brilio.net - Memiliki rumah yang nyaman menjadi impian bagi setiap orang. Rumah yang nyaman juga identik dengan tampilan rumah yang bersih dan wangi. Wewangian yang ada di rumah biasanya bersumber dari pewangi pakaian atau pengharum ruangan.

Ada yang memilih untuk menggunakan pengharum ruangan dari bahan-bahan alami, seperti lemon dan serai hingga menggunakan beberapa jenis pengharum ruangan yang biasa dijual di pasaran. Beberapa di antaranya seperti pengharum ruangan gantung, pengharum ruangan semprot, diffuser, hingga menggunakan lilin aromaterapi.

Harga untuk setiap jenis pengharum ruangan juga beragam. Namun, pengharum ruangan gantung dan semprot cukup populer dan banyak digunakan karena harganya lebih ekonomis dan mudah didapatkan. Biasanya, banyak yang menggunakan pengharum di alat pendingin agar wanginya menyebar.

Sementara pengharum semprot biasanya diaplikasikan secara langsung di dalam ruangan. Namun, kedua jenis pengharum ruangan tersebut wanginya cenderung nggak bertahan lama. Ada yang hanya tahan beberapa jam hingga beberapa hari. Setelah itu, wanginya tak keluar lagi.

Nah, selain menggunakan bahan alami dan produk pengharum ruangan, ternyata kamu juga bisa lho membuat pengharum ruangan sendiri dari beberapa bahan dan tambahan 1 bahan masakan. Trik tersebut dibagikan oleh akun TikTok @sayurbox.