×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak pakai green screen, stasiun TV ini siaran dari atas gedung

View Image

0

BRILIO » Wow

Nggak pakai green screen, stasiun TV ini siaran dari atas gedung

Wah, nekat banget nih.

01 / 03 / 2019 22:05

Brilio.net - Saat ini green screen adalah solusi saat ingin menghadirkan suasana dramatis dalam video. Green screen yang bisa dibuat dengan bahan sederhana juga bisa diaplikasikan oleh banyak orang. Lihat saja para YouTuber kondang, nggak jarang mereka pakai green screen di dalam video yang ditonton oleh jutaan orang itu.

Dengan teknologi yang makin berkembang saat ini, green screen tak cuma dipakai pada film saja. Kini banyak stasiun televisi berita yang bahkan siaran langsung pakai teknologi green screen tersebut. Berbeda dengan film yang harus melalui editing pasca produksi. Editing untuk green screen saat siaran langsung ini dilakukan langsung pada saat itu juga.

Tapi stasiun televisi Korea Selatan ini punya cara yang berbeda. Untuk menampilkan pemandangan dari gedung tinggi mereka tidak pakai green screen. Stasiun TV ini malah memilih menyiarkan langsung dari atas gedung sungguhan.

stasiun tv siaran di atas gedung © nextshark.com

foto: nextshark.com

Loading...

Dikutip brilio.net dari laman nextshark, Jumat (1/3), stasiun TV MBC asal Korea Selatan beberapa waktu lalu mengadakan siaran langsung di Hanoi, Vietnam. Mereka jauh-jauh datang ke sana untuk melaporkan secara langsung peristiwa Konferensi Tingkat Tinggi Amerika Serikat dan Korea Utara.

Mereka akhirnya menemukan tempat yang cocok dengan pemandangan bagus dan areanya juga pas untuk meletakkan set meja dan juga kamera. Bukannya pakai green screen yang selama ini menjadi andalan berbagai stasiun TV, MBC memilih untuk bersiaran di atap Hotel Hanoi Daewoo. Dari situ terlihat jelas pemandangan kota Hanoi.

stasiun tv siaran di atas gedung © nextshark.com

foto: nextshark.com

Menurut mereka, kabut asli dari Ibukota Vietnam itu lebih terasa nyata. Apalagi lampu-lampu dari bangunan dan jalanan kota tampak menjadi background yang luar biasa indah di layar kaca.

Foto-foto totalitas stasiun TV ini kemudian viral di media sosial. Di linimasa Indonesia pun ramai menjadi perbincangan. Salah satu akun Twitter @juriglagu memosting foto-foto di balik layar siaran tersebut. Cuitan tersebut mendapat retweet sebanyak lebih dari 15 ribu.

stasiun tv siaran di atas gedung © nextshark.com

foto: nextshark.com

"Kalo ada petir, petirnya nampak 3D," komentar akun @fkmzky_.

"Mewartakan kebenaran dimulai dari tidak pake green screen," ujar akun @napoleon_ignis.

"Anti green screen club," tulis akun @beecenning.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more