Brilio.net - Momen pernikahan selalu jadi perayaan besar dan penuh suka cita. Biasanya untuk merayakan momen ini, diadakan pesta besar-besaran. Jika di Tanah Air, pesta pernikahan dirayakan mengikuti adat masing-masing daerah. Adat tersebut dapat dilihat dari tradisi pernikahan hingga gaun yang digunakan pengantin.

Walaupun banyak adat pernikahan, ada kebiasaan dalam pernikahan yang dianut mayoritas orang. Kebiasaan itu misalnya memakai gaun berwarna putih. Tren warna putih ini ternyata sudah ada sejak masa Ratu Victoria lho. Pada pernikahannya di tahun 1840 Ratu Victoria pakai gaun putih yang indah, sehingga menginspirasi rakyatnya untuk pakai gaun yang sama.

Nah seiring perkembangan zaman, lahir beragam jenis gaun pengantin. Hingga saat ini gaun warna putih masih mendominasi. Namun juga bermunculan gaun dengan warna-warna lain.

Jika dilihat sekilas, kebanyakan gaun pernikahan memiliki model yang hampir sama. Nah untuk membedakan dari gaun pengantin kebanyakan dan agar terlihat eksklusif, beberapa desainer memberikan opsi gaun pernikahan mewah. Gaun pengantin tersebut memiliki harga fantastis. Alhasil pengantin yang memakai gaun pengantin itu akan terlihat glamor.

Beberapa gaun pernikahan eksklusif tetap dibuat dari kain putih. Namun beberapa desainer menambahkan emas dan batu mahal dalam gaun tersebut. Jadilah gaun kekinian dengan kualitas tinggi.

Loading...

Harga gaun-gaun yang eksklusif itu ternyata cukup bikin kantong bolong. Bahkan ada yang capai Rp 169 miliar lho. Nah yuk simak beberapa gaun pengantin mahal dilansir brilio.net dari financesonline.com, Kamis (28/2).

1. Gaun Imperial Pearl Syndicate.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun ini eksis pada tahun 1950. Saat itu gaun ini digunakan untuk pemotretan perusahaan King Features Syndicate. Harga gaun ini pada tahun 1950 capai Rp 1,4 miliar atau setara dengan Rp 21,1 miliar di masa kini. gaun ini memiliki berat 12 kg lho.

2. Gaun Bach Ngoc Xiem Y.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun ini terbuat dari satin yang sangat bermutu. Sekitar 200 kepingan berlian dan 100 batu rubi menghiasi gaun ini. Gaun ini dijual di sebuah mall di Hanoi, Vietnam. Harganya capai Rp 1,64 miliar. Hingga saat ini gaun Bach Ngoc Xiem Y belum terjual.

3. Gaun permata 89.999 karat.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun ini didesain dengan aksesori berupa batu permata. Batu-batuan tersebut berwarna biru dan memiliki kilauan yang cantik. Harga gaun berhias batu permata ini capai Rp 2,2 miliar.

4. Baju pengantin Platinum.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun pengantin warna merah ini dibuat dari bordiran platinum. Sekilas desainnya memang simpel dengan potongan sederhana. Namun jika dilihat lebih detail, bordiran platinum itu terlihat berkilau dan meninggalkan kesan glamor. Harga gaun pengantin ini capai Rp 3,5 miliar.

5. Gaun pengantin Mauro Adami.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun pengantin ini didesain oleh desainer Italia bernama Mauro Adami. Gaun ini terbuat dari kain sutra berukuran 40 meter dengan benang platinum. Bordiran bunga warna marun membuat gaun ini terkesan cantik. Harga gaun ini cukup bikin kaget yakni Rp 5,2 miliar.

6. Gaun Kate Middleton

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun yang digunakan dalam pernikahan kerajaan ini memiliki harga selangit yakni capai Rp 5,46 miliar. Gaun ini berlengan panjang sehingga menimbulkan kesan sopan untuk dipakai di acara kerajaan. Meski demikian, potongan gaun ini bergaya modern bak bunga mekar. Panjang gaun ini capai 2,7 meter. Nah saat mengenakan gaun ini, Kate Middleton kenakan tiara dengan 1000 berlian.

7. Gaun Danasha Luxury.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun ini sempat dipamerkan di Miami International Fashion Week tahun 2010. Gaun ini terbuat dari benang emas dan berlian lho. Potongannya sangat modern dengan aksesori emas sehingga menimbulkan kesan elegan. Namun harga gaun ini tidak main-main, yakni capai Rp 21,2 miliar.

8. Gaun merak.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Keindahan gaun dengan bulu merak ini sungguh bikin melongo. Gaun ini terbuat dari 200 bulu merak. Bulu tersebut didapat saat musim ganti bulu burung merak. Harga gaun ini capai Rp 21,2 miliar.  

9. Gaun Yumi Katsura White Gold.

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun pengantin ini terbuat dari emas putih. Perancangnya bukan orang sembarangan, yakni Yumi Katsura desainer ulung dari Paris. Tidak cuma terbuat dari emas, gaun ini juga memiliki model sangat modern. Harga gaun ini juga fantastis, capai Rp 119,6 miliar.

10. The Diamond Wedding Gown

gaun pernikahan mahall © financesonline.com

Gaun indah ini terlihat sangat berkilau. Benar saja, gaun ini dibuat dari berlian-berlian yang indah. Gaun ini dirancang oleh desainer Renee Strauss dan Martin Katz. Harganya tidak main-main, capai Rp 169 miliar.