×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak cuma hits jadi game, Pokemon juga jadi kereta wisata

View Image

0

BRILIO » Wow

Nggak cuma hits jadi game, Pokemon juga jadi kereta wisata

Semua ornamennya berkarakter Pokemon.

11 / 01 / 2018

Brilio.net - Saat kita berlibur ke suatu daerah atau negara, tentu liburan kita tak mau dihabiskan hanya berleha-leha di kamar hotel bukan? Tentu kita ingin mengelilingi berbagai tempat wisata yang ada di setiap sudut kota tersebut.

Bila kamu berkunjung ke Jepang, kamu bakalan disuguhi destinasi wisata yang memiliki keindahan yang luar biasa, baik di kota maupun di daerah pedalaman. Nah, ada hal unik yang bisa kamu rasakan ketika ingin menggunakan moda transportasi di Jepang. Salah satu transportasi yang paling sering digunakan adalah kereta, namun kereta ini memiliki bentuk dan desain yang sangat unik.

Dilansir dari SoraNews24, Rabu (10/1) kereta bernama The Pokemon Train ini memiliki desain seperti tokoh kartun Pokemon. Tentu saja akan memberikan sensasi berbeda bagi para penumpang yang menaikinya.

Sesuai dengan namanya, gerbong kereta ini secara keseluruhan dilukis bergambar salah satu karakter Pokemon, yaitu Pikachu. Dengan warna kuning, lengkap dengan gambaran sosok Pikachu, kereta menjelajah stasiun dan membuat para penumpangnya spontan tersenyum ketika melihat kereta tersebut, lucu!

Pokemon © 2018 brilio.net

Loading...

Kereta Pikachu telah beroperasi sejak musim dingin pada 2012 silam. Tidak hanya badan gerbong saja yang dilukis bergambar Pikachu dan nuansa Pokemon, tapi interior kereta juga sangat kental dengan karakter Pika, sebutan lain Pikachu.

Ya, kursi penumpang sengaja dipilih berwarna kuning cerah dan cokelat, persis seperti warna khas Pikachu. Gambar siluet Pika juga menempati kursi penumpang, sehingga Anda dan anak-anak akan semakin gemas.

Pokemon © 2018 brilio.net

Tapi, tahan dulu rasa gemas kamu, sebab jika kamu lihat teliti, kamu juga akan mendapati bola-bola Pokemon 3D yang menempel pada kursi penumpang. Kereta Pikachu yang didesain khusus ini memang dihadirkan untuk menghibur masyarakat korban tsunami di Jepang dan keluarga yang traveling bersama anak-anak, untuk itu jika anak-anak bosan selama perjalanan, para orangtua tidak perlu khawatir, karena kereta dilengkapi dengan ruang bermain yang menarik, pastinya bertema Pikachu.

Kereta Pokemon akan melakukan perjalanan melalui jalur Ofunato, yang membentang dari Stasiun Ichinoseki Prefektur Iwate di selatan ke Stasiun Kesenna di Prefektur Miyago di utara. Wilayah ini mengalami kerusakan parah ketika gempa dan tsunami di Jepang pasa 2011 silam, dan kereta ini dihadirkan juga salah satu tujuannya untuk menghibur dan membawa senyum pada masyarakat daerah tersebut.

Setiap hari kereta akan berangkat dari Ichinoseki pada 11.01 pagi, tiba di Kesennuma pukul 12.51. Lalu, akan kembali berangkat pada 03.08, toba di Ichinoseki pukul 16.49. Bagi Anda yang berminat menaiki dan menjelajah Jepang naik kereta menggemaskan ini, harus memesan tiket satu bulan sebelumnya melalui situs JR East Japan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more