Brilio.net - Nggak cuma di Indonesia, game Pokemon Go juga menjadi salah satu game yang digandrungi warga di banyak negara, tak terkecuali Jepang. Meski game tersebut kini telah mulai ditinggalkan di Indonesia, tetapi di Jepang game ini masih diminati, lho. Bahkan, game Pokemon Go ini malah membantu menurunkan tingkat bunuh diri di Jepang bahkan secara drastis. Kok bisa ya?

Jepang merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus bunuh diri paling tinggi di dunia. Biasanya, orang-orang di Jepang tersebut melakukan bunuh diri dengan menerjunkan diri di Tebing Tojinbo.

Pokemon Tojinbo © 2017 brilio.net

foto: Twitter.com

Pokemon Tojinbo © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Twitter.com

Seperti dilansir brilio.net dari en.rocketnews24.com, Kamis (6/4), pada 2014 ada tujuh orang ditemukan bunuh diri di tebing ini. Angkanya terus naik pada tahun selanjutnya, yakni 12 orang pada 2015 dan 14 orang pada 2016. Namun di hampir pertengahan 2017 ini, angkanya justru turun drastis, yakni 0. Hal itu disebabkan karena banyak orang yang bermain Pokemon Go di tebing Tojinbo tersebut. Tebing ini pun menjadi ramai karena banyak wisatawan juga yang camping dan berpiknik di sini.

Pokemon Tojinbo © 2017 brilio.net

foto: Tripadvoisor.com

Tebing Tojinbo terletak di Kota Sakai. Tebing ini memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi pantai. Tebing berbatu Tojinbo yang membentang lebih dari satu kilometer ini ternyata juga menjadi satu-satunya tempat di Jepang di mana andesit piroksen raksasa dapat terlihat.