Brilio.net - Game Pokemon Go yang belakangan ini menghipnotis para pecinta game di dunia, terus menuai kontroversi. Karena dianggap menimbulkan dampak negatif bagi para penggunanya. Tidak sedikit mereka yang memainkan game ini mengalami kejadian yang bikin ngeri. Bahkan beberapa di antaranya kehilangan nyawa akibat terlalu fokus bermain game tersebut.

Malah ada juga yang rela mati demi bermain Pokemon. Gila banget sih. Inilah yang dilakukan Douma, salah satu remaja Suriah yang nekat bermain Pokemon di reruntuhan gedung yang terkena serangan bom. Ia pun mengunduh game tersebut kemudian berkeliling membawa ponsel untuk mendapatkan monster Pokemon.

BACA JUGA: Wanita cantik ini berhenti jadi guru untuk jualan akun Pokemon Go

Douma sama sekali tidak takut berkeliling mencari Pokemon di negaranya yang selalu diselimuti peperangan. Bisa saja hal terburuk terjadi bila ia tidak waspada. Seperti dilansir brilio.net dari Dailymail, tak hanya Douma, beberapa remaja Suriah pun asyik berkeliling mencari Pokemon di tengah reruntuhan bangunan.

Meskipun jaringan internet tak terlalu mendukung permainan game tersebut, para remaja Suriah tetap bertekad untuk bermain Pokemon Go. “Kadang sulit menangkap Pokemon karena mereka muncul di atap gedung yang hancur atau di luar perbatasan yang dijaga tentara,” kata Omair.

Loading...

Permainan di telepon pintar itu hanya bisa diakses oleh spesial proxy di Suriah. “Kami mencoba menginstal permainan ini karena kami ingin mencobanya seperti apa di Suriah. Terutama di daerah kami, timur Ghouta," ujar salah seorang remaja. Benar-benar nekat.