Brilio.net - Selebgram sekaligus YouTuber bernama Logan Paul pastinya nggak asing lagi bagi kamu yang masuk sebagai generasi milenial. Pria asal Amerika Serikat ini memang dikenal kerap menyajikan konten-konten kreatif yang menghibur.

Namun videonya yang diunggah pada Minggu (31/12) waktu setempat, mendadak penuh dengan kecaman dan cacian. Dalam video tersebut Logan memperlihatkan para korban di hutan 'bunuh diri' Jepang, kawasan Gunung Fuji.

YouTuber Logan Paul dikecam dunia © 2018 youtube

foto: youtube

Ia sempat menertawai ketika menemukan sosok mayat tergantung di hutan Aokigahara dan kemudian merekamnya. Atas aksinya itu, Logan dianggap telah melecehkan mereka yang bunuh diri di Hutan Aokigahara Jepang.

Loading...

Video yang diunggah Logan Paul di YouTube itu telah dihapus, namun kecaman demi kecaman terlanjur mengalir untuk Logan Paul atas videonya.

Pada Selasa (2/1) waktu setempat, sebuah permohonan maaf akhirnya dirilis di akun Twitter pribadi Logan Paul. Ia juga mengunggah sebuah video permohonan maaf lewat channel YouTube-nya.

"Saya seharusnya tidak mengunggah video itu. Seharusnya saya meletakkan kamera dan berhenti merekam apa yang saya lalui. Ada banyak hal yang semestinya saya lakukan berbeda, tapi tidak. Saya malu pada diri saya. Saya kecewa pada diri saya," ucap Logan dalam video tersebut.

Ia juga meminta para fansnya untuk tidak membela perbuatan yang telah ia lakukan.

"Untuk para fans yang membela tindakan saya, mohon jangan lakukan itu. Tindakan saya tidak pantas dibela," sambungnya.

Jepang sendiri dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah bunuh diri terbanyak di dunia. Kawasan yang terkenal sebagai lokasi bunuh diri adalah Hutan Aokigahara di lereng Gunung Fuji.