Dilansir brilio.net pada Selasa (13/11), kanal YouTube tersebut menggunakan spons cuci piring untuk mengatasi serat-serat kain yang menggumpal di permukaan pakaian. Spons cuci piring dapat digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu yang menempel pada pakaian dengan cara menggosokkan atau menyapukan spons tersebut pada permukaan pakaian yang brudul.

Pilih spons cuci piring yang bersih dan kering. Jika spons cuci piring sudah kotor atau basah, sebaiknya dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu. Spons cuci piring yang kotor atau basah dapat menimbulkan bau tidak sedap atau menambah kuman pada pakaian.

atasi pakaian yang brudul © YouTube

foto: YouTube/ecologicaltime

Gosokkan spons cuci piring pada permukaan pakaian yang brudul dengan gerakan memutar atau bolak-balik. Lakukan hal ini dengan hati-hati dan tidak terlalu keras, agar tidak merusak kain atau menyebabkan lubang pada pakaian. Ulangi langkah ini pada bagian pakaian lain yang brudul.

atasi pakaian yang brudul © YouTube

foto: YouTube/ecologicaltime

Bersihkan spons cuci piring dari bulu-bulu yang menempel dengan cara menepuk-nepuknya atau menyikatnya dengan sikat kering. Pastikan seluruh permukaan pakaian sudah bersih dan bebas dari bulu-bulu. Setelah selesai, bersihkan kembali spons cuci piring dengan air dan sabun, lalu keringkan dengan baik. Simpan spons cuci piring di tempat yang kering dan terang, agar tidak menjadi sarang bakteri.

Nah, beginilah hasilnya setelah digosok-gosok dengan spons cuci piring. Sudah tidak nampak lagi kan serat-serat kain yang menempel di permukaan pakaian? Cara mengatasi pakaian yang brudul dengan spons cuci piring ini bisa menjadi solusi yang praktis tanpa perlu khawatir merusak bahan.

atasi pakaian yang brudul © YouTube

foto: YouTube/ecologicaltime

Namun, pastikan kamu juga merawat pakaian agar tidak cepat brudulan. Seperti, mencuci pakaian dengan air bersuhu rendah, jangan merendam terlalu lama, dan jangan menyikat terlalu keras. Begitu juga saat menyetrika pastinya dengan suhu rendah, dan hindari menyetrika pakaian yang sudah berbulu.