Brilio.net - Bagi kamu pekerja kantoran, pasti seringkali merasakan mata kelelahan karena kurang tidur sehingga menimbulkan rasa kantuk. Hal tersebut wajar, sebab bisa jadi aktivitas kerja yang menumpuk dan kurang istirahat bikin 'mata berat' ketika di kantor. Nggak hanya itu, bekerja terus menerus di depan komputer dapat menyebabkan mata menjadi lelah, perih, dan capek.

Memang sebenarnya tidur sangat berpengaruh terhadap produktivitas karyawan. Dalam jurnal yang ditulis oleh June J.P dan Drew M.M dengan judul "Sleep and Organizational Behavior: Implications for Workplace Productivity and Safety mengatakan bahwa kurang tidur dapat menurunkan kinerja karyawan. Hal tersebut juga bisa meningkatkan risiko kecelakaan dan cedera. Sehingga jurnal tersebut menekankan pentingnya tidur berkualitas.

Pengalaman tersebut dirasakan wanita dalam video TikTok yang diposting oleh akun @lizalee88. Brilio.net melansir dari akun tersebut, rasa kantuk menyerang di jam-jam kerja, wanita ini punya cara unik dan tak terpikirkan untuk mengantisipasi hal tersebut.

tidur di kantor © TikTok

foto: TikTok/@lizalee888

Adalah Liza, pekerja kantoran yang punya ide cemerlang untuk mengusir rasa ngantuknya ketika di kantor. Sebenarnya, tidur di kantor itu boleh-boleh saja asal dilakukan di jam istirahat. Dan usahakan tidak mengganggu pekerjaan sama sekali. Ide bisa tidur pada saat istirahat itu dibagikan lewat akun TikTok-nya. Terlihat ia membawa perlengkapan tidur untuk membuat kasur darurat.