Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki pernikahan impiannya masing-masing. Ada yang ingin menikah di gedung mewah, ada yang ingin menikah dengan intim secara sederhana, ada pula yang ingin merayakan momen pernikahannya dengan diarak keliling kampung. Kalau mau konsep yang tradisional, biasanya pengantin akan diarak dengan tandu. Namun untuk yang suka modern, biasanya pengantin akan diarak dengan mobil mewah.

Namun tidak seperti pasangan pada umumnya, pasangan pengantin dari Tanjung Piandang, Perak, Malaysia ini justru diarak dengan truk bak terbuka. Momen yang memperlihatkan prosesi arak-arakan unik ini pun viral usai diunggah akun TikTok @sahirrosle.

Dalam video berdurasi 52 detik itu, terlihat truk warna merah ini pun sudah dihias dengan cantik. Pada bagian depan truknya, ada hiasan bertuliskan "Selamat Pengantin Baru Iqbal love Rose". Sementara di bagian belakang truk bak ini tampak terbuka. Ada hiasan bunga manggar dari kertas.

pengantin diarak pakai truk terbuka berbagai sumber

foto: TikTok/@sahirrosle

Untuk tempat duduk pengantin, sudah ada dua kursi plastik yang sudah dilapisi dengan kain. Disediakan pula dua buah payung warna biru yang dibawakan oleh keluarga pengantin. Kedua mempelai yang serasi mengenakan busana pengantin warna hijau pun dengan hati-hati menaiki truk bak terbuka tersebut.

Dilansir brilio.net dari MStar pada Selasa (24/5), rupanya arak-arakan menggunakan truk bak terbuka ini adalah tradisi turun-temurun dari keluarga pengantin pria.

"Tradisi ini awalnya dari kakek, saat itu om yang baru menikah dibawa menggunakan Hilux. Ia kemudian diturunkan kepada anak cucu hingga kini," kata Rozita Muhamed, kakak Iqbal sang pengantin pria.

pengantin diarak pakai truk terbuka berbagai sumber

foto: MStar

"Saya dulu pun dirayakan seperti itu. Ditambah suami merupakan cucu sulung dari kakek jadi memang perlu merayakan. Kali ini, seluruh keluarga memilih truk terbuka sebagai kendaraan yang membawa pengantin usulan dari paman," lanjut Rozita.

Pasangan Iqbal dan Rose ini diketahui diarak dari Pantai Ban Pecah Tanjung Piandang hingga ke rumah yang menjadi lokasi resepsi pernikahan.

Menurut Rozita, keunikan mobil pengantin menggunakan truk itu tidak hanya menggembirakan pasangan pengantin, tapi juga membuat anak-anak bersorak-sorai sehingga memeriahkan suasana. Penduduk sekitar pun bisa menyaksikan secara langsung arak-arakan ini. Ia juga berharap tradisi ini akan diteruskan oleh generasi selanjutnya.

@sahirrosle Selamat Pengantin Baru Iqbal..#BigBossSA #fyp #fypviral #RancakRaya #fyp #tiktokmalaysia Pengantin Bersanding - Dato’ M.Daud Kilau

(brl/tin)

(brl/tin)