Brilio.net - Cara operasi videotron secara umum melibatkan beberapa langkah yang perlu diikuti dengan teliti. Pertama-tama, persiapan menjadi kunci utama, yang melibatkan memastikan kondisi videotron dalam keadaan baik, konten yang akan ditampilkan telah siap, dan perangkat pendukung seperti komputer, media player dan kabel telah tersedia. Selanjutnya proses transmisi konten dapat dilakukan melalui kabel nirkabel, tergantung pada sumber konten dan preferensi pengguna.

Dalam tahap kontrol, pengguna dapat mengontrol videotron menggunakan berbagai perangkat seperti remote control, software atau panel kontrol yang terpasang langsung di videotron. Perangkat kontrol ini memungkinkan pengaturan berbagai aspek tampilan, termasuk konten, volume, dan efek visual. Pada umumnya, remote control adalah perangkat kontrol yang paling umum digunakan, tetapi penggunaan software atau panel kontrol juga memberikan fleksibilitas tambahan tergantung pada kebutuhan.

Tentu salah satu job desk petugas adalah memastikan operasi videotron berjalan lancar. Namun salah seorang warganet membagikan sebuah kejanggalan di videotron. Hal tersebut bisa dilihat lewat video di akun TikTok milik @ngab.adi yang dilansir brilio.net, Jumat (26/1).

Video tersebut memperlihatkan bahwa pemilik akun sedang berada di kota Semarang. Lokasi tepatnya di dekat Jembatan Sentra kuliner di Jalan A Yani No 1, Karangkidul, kota Semarang. Terlihat di area itu ada dua videotron, satu berbentuk landscape dan satunya berbentuk vertikal.

komputer videotron belum mati © TikTok

foto: TikTok/@ngab.adi

Tak ada keanehan untuk videotron yang vertikal tersebut. Isinya hanya gambar berwarna pink serta tulisan "Space Available" dan nomor telepon. Namun keanehan justru terlihat di videotron yang berbentuk landscape. Gambar yang ditampilkan di videotron itu bikin banyak orang bingung dengan informasi yang ingin disampaikan.