Sambil duduk di kursi sebelah sopir, tampak pria tua ini hendak mengeluarkan sesuatu dari dalam kantong baju dan tasnya. Saat dilihat, ternyata ia mengeluarkan tutup botol plastik dari berbagai merek air minum kemasan.

Momen kakek naik angkot tapi bayar pakai tutup botol TikTok

foto: TikTok/@keepistiqomahh

"Nggak lama bapak ini ngeluarin tutup botol dari saku baju, saku celana, terus dari tas. Aku pikir buat apa itu tutup botol, apa iya buat bayar angkot? Gitu kan. Nah pas dikeluarin itu tutup botolnya lumayan banyak dan ada uang Rp 1.000 logam," ucapnya lagi.

Walau menurutnya keadaan angkot sedang sepi penumpang, wanita ini mendapati sang supir tetap bersikap legowo ketika pria tersebut membayarnya dengan tutup botol. Bahkan, dengan baik hati sang sopir menolak ongkos si bapak ini dijadikan hutang oleh pria tua tersebut.

Momen kakek naik angkot tapi bayar pakai tutup botol TikTok

foto: TikTok/@keepistiqomahh

Dari cerita ini, warganet pun makin salut dengan kebaikan hati sang sopir angkot. Beberapa bahkan ada yang menyebut kalau aksi sang sopir adalah caranya untuk mendapatkan rejeki yang lebih banyak dengan bantuan 'langit'.

"Lihat endingnya kok aku terharu ya. Sehat terus pak sopir. Semoga dibalas dengan rezeki yang lebih banyak," tulis pemilik akun @yarisya_0.

"Karena rejeki yang akan didapat dari membantu orang yang kesulitan bakalan lebih banyak dari ongkos angkot," ujar pemilik akun @nilamnsh.

"Hargailah apapun yg orang lain kasih ke kita meskipun tak terlihat bernilai. Setidaknya bapak itu sudah menghargai supir angkot meskipun membayar dengan tutup botol," tulis @nuannih.

"Permudah urusan bapaknya, nggak kekurangan apapun di hidupnya dan di lancarkan rezekinya Ya Allah. Aamiin," imbuh @dewiyaindah dalam komentarnya.

@keepistiqomahh

udah bersyukur kah hari ini?

original sound - Nadya Mahdi