Sang bocah yang memakai seragam putih berdasi merah itu tampak membantu temannya untuk makan pada jam istirahat. Bukan hanya sekadar menemani, siswa SD yang tidak diketahui namanya itu juga menyuapi temannya yang kesulitan untuk makan sendiri. Di matanya semua teman sama, ia tidak membedakan mana teman yang spesial maupun yang biasa.

bocah SD menyuapi temannya © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@edwinpiusentak

Terlihat bocah laki-laki tersebut telaten menyuapi temannya, sedangkan bocah yang berbaju putih biru tersebut menerima suapan demi suapan dengan antusias. Sesekali bocah tersebut tersenyum menandakan bahwa ia ikhlas membantu temannya itu.

Suasana di kelas tersebut terlihat ramai dengan beberapa anak yang juga sedang menyantap makanan. Beberapa temannya pun terlihat fokus dengan makanan mereka masing-masing, namun sesekali melihat perilaku kedua teman mereka.

bocah SD menyuapi temannya © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@edwinpiusentak

Berkat aksinya tersebut bocah SD itu bahkan sampai mendapatkan penghargaan dari sekolah. Ia dinobatkan sebagai murid idol karena aksi setia kawannya itu. Penghargaan itu diberikan karena ia menjadi contoh yang baik terhadap semua teman-temannya di sekolah tersebut.

bocah SD menyuapi temannya © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@edwinpiusentak

Aksi setia kawan bocah SD itu pun menuai banyak simpati dari warganet. Beberapa warganet memberikan komentar atas kekaguman mereka terhadap cara orang tua mendidik anak tersebut. Mereka menganggap didikan luar biasa dari orang tuanya yang membuat bocah SD tersebut memiliki sikap rendah hati serta tolong menolong terhadap sesama.

"wanna cry...baik didikan orgtuanya," tulis akun @ Appy Hedeerteru.

"Semoga terus jadi orang yang baik hati dan berguna . Tersentuhhh," dari akun @Spade 21.

"Allahu bagusnya kamu. alhamdulillah anak soleh keduanya. aaaminnn," kata akun @Saidatullaily Mohd Rosli.

"didikan dari keluarga yang hebat," ujar akun @lilililililili.

"Baik budaknya . Tahniah buat kedua org tua adik ini . Anda berjaya berikan didikan yang baik buatnyaa," dari akun @puteri.dyana.

@edwinpiusentak

 

original sound - Neen