Di awal video terlihat anak tersebut datang menuju ke arah tenda. Mereka berjalan beriringan memanjang ke belakang sambil membawa peralatan dapur. Langkah mereka juga diiringi dengan sedikit goyangan kecil. Terdengar sorak sorai dari orang di sekitar yang menambah vibes riang gembira peristiwa tersebut.

"Murid barbar datang ke pesta guru," tulis pembuat video di caption.

murid datang nikahan guru © TikTok

murid datang nikahan guru
© TikTok/@cikguart

Tak hanya itu, sambil membawa alat-alat dapur tersebut, rombongan murid itu berjalan menuju pelaminan. Beberapa ibu-ibu juga mengikuti aksi tersebut. Tampak di pelaminan sedang ada rombongan yang tengah berfoto bersama dengan mempelai. Respon yang mereka berikan pun hanya tersenyum meski anak-anak murid ini telah mengganggu sesi foto bersamanya.

Tak ubahnya respons sang guru, ia bersama suaminya itu juga merespons dengan hanya tersenyum. Sesampainya di atas panggung, anak-anak tersebut tegak berjejer sambil berjoget. Tindakannya itu diikuti oleh pengantin dan rombongan yang ingin foto bersama tadi.

murid datang nikahan guru © TikTok

murid datang nikahan guru
© TikTok/@cikguart

Di bawah panggung juga demikian, tamu undangan yang melihat juga turut berjoget. Beberapa juga mengambil foto dan video pada aksi tersebut. Video ini pun viral di media sosial dan banyak mengundang komentar netizen.

Banyak netizen yang iri dengan aksi anak-anak itu. Mereka sebenarnya juga ingin melakukan hal demikian, hanya saja gurunya sudah pada nikah semua. Disamping itu banyak juga yang menjadikan video ini sebagai referensi dan akan menerapkannya ketiga ada guru yang menikah.

"Ntar kalau pak bagas sama bunda Ins Nikah kita gini yu sekelas," tulis akun @usernameaisabil.

"Aku mau kayak gitu tapi sayangnya semua guru di sekolahku dah nikah semua," tulis akun @nzee4_

"Lumayan nih idenya. Bapakku kan guru pjok duda dan udah punya pacar. Temenku ku suruh bikin kek gini ah kalau bapakku nikah," kata akun @vkagaks234

"Pengen buat gini tapi guru aku yang belum nikah cowo dan dia pun sekarang dah keluar karena mau lanjutin kuliahnya," komentar akun @czvxbc.

murid datang nikahan guru © TikTok

murid datang nikahan guru
© TikTok/@cikguart

Selain itu, ternyata ada juga murid yang mengaku bahwa jangankan bikin hal demikian, ia bahkan tak diundang saat gurunya menikah. Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @cikguart sudah menghimpun 2.6 juta penonton. Selain itu terdapat juga 108.500 akun yang memberi like dan 1099 komentar.

"Guru kita ada yang nikah tapi nggak undang muridnya," tulis akun @dini

@cikguart Murid Bar Bar datang kepesta guru #weddingguru #djterompet #fyp #fyp #viralwedding #wedding2023 #muriddanguru #trend2023 #gurutiktok suara asli - Kado wisudamedan