Brilio.net - Indonesian Idol 2018 yang menampilkan penyanyi muda berbakan sukses menyihir masyarakat. Dengan hadirnya finalis-finalis bersuara memukau, membuat acara pencarian bakat menyanyi ini selalu jadi pilihan utama program televisi.

Dengan format juri yang baru seperti, Aris Lasso, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty, menambah menariknya ajang tersebut. Belum lagi, finalis-finalis dengan fans heboh seperti Marion Jola, Bianca Jodie dan juga Ghea Indrawari.

Kali ini, Indonesian Idol 2018 dihebohkan dengan video openingnya yang tak biasa. Banyak yang berkomentar bahwa video opening ini mirip dengan rumah produksi salah satu film superhero internasional, Marvel.

Dilansir dari akun @krisnaERLG, Senin (19/2), cuitan video opening Indonesian Idol 2018 dibandingkan dengan video opening khas intro film-film Marvel langsung ramai dikomentari warganet. Sekilas memang terlihat ada kesamaan. Berikut perbandingan kedua video tersebut.

Video intro film-film Marvel

Video opening Indonesian Idol 2018

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan jika pose yang dilakukan Maia Estianty mirip dengan salah satu pose aksi dari Captain America khas Marvel Studio. Hayo, kalau menurut kamu gimana?

Beberapa warganet ikut berkomentar tentang video tersebut. "Secara visual bukan plagiat, karena yg ditiru hanya gaya editingnya, gaya tipografinya. Bukan mengambil konten2nya. Kalau secara musik nggak tau ya," kata akun @haqqihasan 'IMO.

"Masa iya produser idol yg kata ny franchise global gak nonton film² ny marvel,, bisa² nya editor nyontek opening scene gini di acc," timpal akun kun @wie_knez.

"To be precise, opening itu selalu kece. Pas putus aja yang bikin nyesek," ujar akun @BNGPY.