Menurut penuturan MUA, dia lebih terbiasa makeup dengan look natural flawless. Sehingga ketika klien meminta look Barbie, tentu itu di luar kebiasaannya. Meski begitu, dia tetap menjalankan tugasnya dengan profesional.

"padahal tipe makeup mua natural flawless," katanya.

makeup hijab barbie © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Look makeup ini nggak bisa dibilang seperti Barbie kalau di bagian matanya nggak terlihat besar. Oleh karena itu, MUA menggunakan eye liner putih untuk memperbesar lingkaran mata agar tampak besar seperti Barbie.

"dikasih eyeliner putih dulu biar matanya agak belo besar seperti barbie. Untuk bulu mata bawah pilih yang agak panjang lentik," lanjutnya.

makeup hijab barbie © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Proses makeup mirip Barbie bisa dibilang susah-susah gampang. Butuh ketelitian, kesabaran, dan tangan yang luwes supaya bisa menciptakan riasan mirip Barbie.

MUA juga mengaplikasikan dua warna blush pada pipi klien. Pertama warna pink fanta agar terlihat imut. Di bagian dekat hidung, ia juga menambahkan blush warna peach.

makeup hijab barbie © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Nah, seperti inilah hasilnya setelah dimakeup. Riasan pengantin hijab ini sudah mirip dengan Barbie belum? Video yang diunggah oleh akun TikTok @glowingbjm itu mendapat banyak perhatian dari warganet. Beragam tanggapan ditinggalkan di kolom komentar.

"pengantin sekarang bisa request 15 tahun lalu aq ikut apa kata mua nya aja bahkan lihat muka sendiri juga ga bisa," kata akun Emma mamachey.

"cantik before maupun after, make upnya alus pisan," puji akun Jeehan.

"first coment,di tiktok baguss bgt iihhh apalagi bulu mata nya baguss bgt," ujar akun Indri Asih970.

"bagus bgt meski barbie make up tp ga to much," kata akun hazellagaluh.

@glowingbjm Untuk pertama kalinya ketemu klien request makeup ala barbie #muabanjarmasin #fyp #fypdongggggggg #MAKUKUBestGiftOfLove #highlighter #tutorialmakeup #akadnikah Ayang - Nabila Maharani