Barang bekas itu adalah botol plastik air mineral. Pertama-tama, pengunggah mengumpulkan sekitar 30 botol plastik dengan beragam ukuran, mulai dari yang besar, sedang hingga kecil.

Setelahnya, botol tersebut dipotong hingga memiliki delapan sudut. Potongan itu akan membuat botol terlihat mekar seperti bunga. Botol air mineral yang sudah mekar itu lantas ditaruh di kayu yang bakal jadi batang utama pohon Natal.

Pohon natal dari botol plastik © TikTok

foto: TikTok/@anithayuni

Semua botol dimasukkan satu persatu, mulai dari yang besar hingga kecil, hingga bentuknya serupa kerucut. Hanya saja, warnanya transparan, tak seperti pohon Natal yang lazimnya berwarna hijau.

Langkah terakhir, beberapa lampu warna-warni di letakkan di sela-sela ranting botol plastik itu. Hasilnya, pohon Natal pun jadi cantik. Meskipun bahannya sederhana, pohon itu terlihat mewah dan ciamik.

Pohon natal dari botol plastik © TikTok

foto: TikTok/@anithayuni

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 2,1 juta kali, disukai 96,5 ribu kali, dan dikomentari 783 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"pakai botol sprite lebih mantap krn warnanya hijau," ujar akun @emak_cikgu.

"wah ide bagus btol aqua anak aku bnyakbisa di praktek ini," tulis akun @rizky01370.

"eh kebetulan bosku nanya ide dri sy kmren gimana Bkin pohon natal dri brng daur ulang. buat pameran natal ,,sempat bingung tiba2 lewat sendiri ," komentar akun @emaanggo.

@anithayuni daur ulang botol bekas aqua jdi pohon natal sederhana #hiburan #tiktoktoraja O Holy Night - Mariah Carey