Brilio.net - Suka cita nuansa Ramadan selalu terlihat semarak di berbagai wilayah, terlebih bagi umat Muslim di Tanah Air. Banyak aktivitas yang digelar selama bulan penuh berkah ini.  Salah satunya aktivitas yang dilakukan oleh Masjid Jogokariyan yang mengerahkan masyarakat muslim untuk mau saling berbagi terhadap sesamanya.

Lewat acara buka bersama, masjid yang berada di Kota Yogyakarta ini selalu menyediakan menu berbuka puasa dengan menu yang beragam dan pasti berubah-ubah setiap hari.

Tak tanggung-tanggung, jumlah makanan yang disediakan kepada masyarakat yang hendak berbuka puasa juga lebih dari 1.000 porsi.

"1.200-1.500 Porsi hidangan berbuka puasa siap disajikan di Masjid Jogokariyan setiap hari bersama aneka kegiatan syiar berwarna-warni," ujar penulis buku sekaligus aktivis Masjid Jogokariyan, Salim A Fillah, seperti dikutip brilio.net dari akun Facebook pribadinya, Selasa (7/6).

Masjid Jogokariyan © 2016 brilio.net

Menariknya lagi, hidangan sebanyak itu disajikan dengan piring bukan menggunakan dus. Tak heran netizen dibuat tertarik untuk bertanya bagaimana cara mencuci piring-piring tersebut.

BACA JUGA: Selain dibangunin alarm, ini 5 tips supaya kamu nggak telat bangun sahur

"Justru selama ini di Jogokariyan pakai piring bukan nasi dus, karena banyak warga pengen pada dapat pahala memasak dan mencuci piring. Dalam gotong royong penuh ukhuwah. Rasanya tak tergantikan," ujarnya lagi.

Yang paling menyenangkan lagi adalah menu buka puasa yang disediakan oleh pihak masjid dengan menggunakan piring itu bisa dinikmati secara gratis. Tak heran jika banyak masyarakat yang selalu ingin mencicipi menu buka puasa di masjid ini.

Gimana, kamu tertarik juga untuk mencicipi menu berbuka puasa di Masjid Jogokariyan? Jangan lupa berdoa dan semoga berkah senantiasa ya!