×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Cara simpel bikin tubuh kamu tetap segar tiap hari selama Ramadan

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

10 Cara simpel bikin tubuh kamu tetap segar tiap hari selama Ramadan

Cocok buat orang kantoran yang siang hari kerjaannya selalu banyak.

06 / 06 / 2016

Brilio.net - Ramadan telah tiba! Bulan penuh berkah dan ampunan ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam sedunia. Karena memang selain puasa, banyak kegiatan menyenangkan yang hanya ada di bulan Ramadan.

Namun kadang-kadang, badan jadi suka lemas karena efek puasa. Apalagi bagi kamu yang tetap bekerja dan berkegiatan cukup berat di siang hari. Efek lemas ini sih, biasanya suka datang di hari-hari pertama puasa. Betul nggak?

Nah, biar nggak lemas dan tetap segar. Berikut belasan trik jitu agar tubuhmu tetap segar dan bugar selama Ramadan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/6). Cekidot!

1. Jangan berpikiran jam makanmu berkurang.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

Loading...

Pikirkan saja jam makanmu hanya sedikit bergeser. Sarapan jadi sahur, makan siang jadi saat berbuka, dan makan malam saat selesai tarawih. Tapi ingat, jangan berlebihan ya...

2. Jadikan salat lima waktu sebagai patokan, bukan jam.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

Siang hari adalah waktu paling haus dan lapar. Iya kan? Udah ngaku aja. Nah, biar puasamu tak terasa, jangan jadikan jam sebagai patokan berbuka. Tapi jadikan salat lima waktu sebagai patokan. Semisal masih jam 11 siang, cobalah berpikir "Ah, tinggal dua salat lagi". Saat jam 3 sore, cobalah berpikir "Ah, sisa satu salat lagi". Lebih terasa ringan kan?

3. Meditasi sebentar nggak ada salahnya, karena bisa bikin pikiran tenang. Lakukanlah barang waktu 5 menit saja sudah cukup kok.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

4. Meminum protein shake membantu tubuhmu tetap bertenaga sepanjang hari.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

5. Atur ulang jadwal kerjamu.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

Meeting siang hari di luar kantor? Gimana kalau diganti sore hari menjelang buka? Lebih asyik kan?

BACA JUGA: Begini cara membedakan kurma asli dan palsu, awas jangan sampai ketipu!

6. Tetap konsumsi lemak baik, karbohidrat dengan serat dan hindari makanan olahan.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

7. Olahraga jangan libur! Cobalah high intensity interval training (HIIT). Hanya dengan sekitar 10 menit kamu bisa keluar keringat cukup banyak.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

8. Tulis makanan yang kamu ingin makan di siang hari.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

Memang terdengar agak aneh. Tapi caranya ini mampu membantu mereka yang ingin tetap hemat dan tetap langsing. Tulis daftar makanan di siang hari dan setelah berbuka kamu nggak akan begitu tertarik lagi dengan makanan yang kamu tulis tadi. Berani coba?

9. Perhatikan posturmu, terutama saat duduk.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

Buat yang tetap kerja di kantor saat Ramadan nih, perhatikan lagi posturmu. Itu akan membantumu tetap terlihat dan terasa segar.

10. Tetaplah merasa bersyukur, puasa di Indonesia tak selama di belahan bumi lainnya.

trik sederhana yang bisa bikin tubuhmu tetap segar selama ramadan © 2016 brilio.net

Bayangin aja deh kamu puasa di Denmark. Di sana umat Islam cuma punya tiga jam untuk makan dan minum. Selebihnya, mereka harus berpuasa 21 jam!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more