×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Manusia kalkulator usia 15 tahun ini bikin juri pencarian bakat syok

View Image

0

BRILIO » Wow

Manusia kalkulator usia 15 tahun ini bikin juri pencarian bakat syok

Remaja ini mampu menghitung angka-angka layaknya kalkulator berjalan.

08 / 03 / 2019 16:05

Brilio.net - Untuk sebagian orang Matematika mungkin adalah pelajaran yang paling susah. Nggak salah kalau banyak orang yang nggak menyukai pelajaran tentang angka-angka yang satu ini. Tapi hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi remaja berusia 15 tahun asal Kuala Lumpur, Malaysia bernama Yaashwin Sarawanan.

Mengikuti ajang pencarian bakat Asia's Got Talent, Yaashwin sukses memukau para juri dan penonton saat mempertontonkan bakatnya yang mampu menghitung angka-angka tanpa bantuan kalkulator. Hebatnya lagi, hitungan yang dilakukan Yaashwin hasilnya tak pernah meleset dari hasil kalkulator yang dipegang para juri dan host.

Tak butuh waktu lama bagi Yaashwin untuk menebak pertanyaan-pertanyaan para juri. Dalam hitungan detik, Yaashwin bisa menjawab hasil pertambahan, perkalian dan pembagian yang diberikan David Foster dan Anggun C. Sasmi secara cepat dan akurat lho. Karena kemampuannya tersebut, Yaashwin Sarawanan mendapat julukan Manusia Kalkulator.

 Manusia kalkulator  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@asiasgottalent

Loading...

Di awal penampilannya, Yaashwin memberikan sebuah kalkulator kepada David Foster. Dia meminta David Foster untuk memberikan pertanyaan dan menghitung pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan pertama tersebut merupakan soal pertambahan 46+23+89+25+14+76+12.

Tak perlu waktu lama, Yaashwin langsung mengucapkan jawaban yang sama persis dengan hasil yang tertera pada kalkulator. "285," ungkap Yaashwin tegas seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube Asia's Got Talent, Jumat (8/3). Jawaban Yaashwin pun sukses membuat David Foster tercengang.

 Manusia kalkulator  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Asia's Got Talent

Aksi yang sama juga ditunjukkan Yaashwin saat David Foster memberikan pertanyaan pembagian. Pertanyaan 589:7 yang diberikan David Foster dapat dijawab dengan mudah hasilnya oleh Yaashwin. Jawaban yang diberikan remaja berkacamata bahkan sama persis dengan kalkulator, termasuk angka di belakang koma.

 Manusia kalkulator  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Asia's Got Talent

Aksi memukau Yaashwin yang dapat berhitung layaknya kalkulator tersebut sukses membuat para juri dan penonton yang hadir tercengang sekaligus kagum. Tanpa pikir panjang, Yaashwin mendapat tiga 'yes' dari David Foster, Anggun C. Sasmi dan Jay Park yang sukses membawanya melaju ke babak selanjutnya.

Tak hanya memukau para penonton yang hadir, aksi Yaashwin tersebut juga mengundang beragam reaksi dari para penghuni dunia maya. Banyak warganet yang dibuat kagum dengan bakat langka yang dimiliki Yaashwin. Tak sedikit pula masyarakat Malaysia dibuat bangga dengan kemampuan Yaashwin.

"Wow!!! Bagaimana dia bisa menghitung dan membuat guyonan dalam waktu bersamaan?!!! Ini bakat yang ingin aku lihat," ungkap akun Mat Poi dalam bahasa Inggris.

"Boy.... Aku sangat bangga padmau. Sangat cerdas. Kamu dapat melaju ke babak final," tulis akun Allamanda Ahj.

Ini sangat bagus...dia satu-satunya orang yang bisa menaklukan matematika," tambah Mester Syarian.

"Aku berharap aku bisa sepintar dia," kata akun Lya Melody.

"Omg aku pikir juri dapat memberikan golden buzzer untuknya... Ini bakat yang sesungguhnya.. Sangat menyenangkan melihat penampilannya," ungkap Nick Yusof.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more