Awalnya, teras rumah subsidi tersebut hanya terdiri dari teras kecil dan taman kecil yang hanya ditumbuhi oleh rumput. Kemudian, rumput tersebut pun dicabut. Setelah itu, bangun tembok untuk pembatas antara jalan komplek dengan rumah tersebut. Finishing tembok tersebut sengaja dibuat kasar untuk kesan natural. Setelah itu, cat tembok tersebut dengan warna putih.

make over teras rumah subsidi © Tiktok

foto: Tiktok/@heyrisnaa

Untuk bagian lantai, pemilik rumah tersebut memilih keramik dengan motif kayu agar ruangan tersebut memiliki kesan hangat. buat juga dudukan dengan bata di pinggir teras tersebut. Warnai dudukan tersebut dengan cat berwarna putih.

make over teras rumah subsidi © Tiktok

foto: Tiktok/@heyrisnaa

Agar ada kesan hijau, tambahkan tanaman kaktus koboi sebagai hiasan. Tambah juga tanaman gantung sebagai hiasan tambahan.

Teras yang awalnya tidak beratap tersebut membuat air hujan kerap masuk. Pemilik rumah tersebut pun menambahkan atap transparan agar cahaya matahari bisa tetap masuk tetapi aman saat hujan. Pada atap tersebut juga ditambahi lampu gantung untuk menambah kesan estetik.

make over teras rumah subsidi © Tiktok

foto: Tiktok/@heyrisnaa

Makeover teras rumah subsidi tersebut pun selesai. Postingan video di Tiktok yang menceritakan proses makeover teras tersebut mendapat banyak respons positif dari warganet.

"Keren kak rumahnya," puji akun @perabotrumahpalingmurah.

"Afternya suka bangett," ujar akun @yositria diikuti emotikon hati.

"Jadi punya tempat nongkrong di rumah," lanjut akun @mimie_embuy.