Dilansir brilio.net pada Jumat (7/6), pemilik rumah melakukan makeover laundry room-nya dengan memasang ubin kayu pada bagian lantai. Sebelum ubin kayu dipasang, pemilik rumah menentukan posisi di mana ubin kayu tersebut akan dipasang. Akhirnya ubin kayu pun dipasang secara vertikal dan horizontal.

renovasi laundry room di rumah subsidi  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Pemasangan ubin kayu ini pun sangat mudah. Pada bagian bawah ubin, terdapat lubang pengait untuk menggabungkan ubin satu dengan ubin lainnya, sehingga tampak seperti puzzle. Setelah ubin kayu terpasang pada lantai, sang pemilik rumah menambahkan bebatuan warna putih di sekitar lantai.

renovasi laundry room di rumah subsidi  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Terakhir, untuk mempercantik ruangan, pemilik rumah meletakkan tanaman hias jenis monstera di samping mesin cuci. Sebelumnya, pada dinding ruangan sudah ditempeli dengan panel kayu supaya terlihat serasi dengan warna lantai. Setelah selesai, laundry room pun terlihat tampak rapi dan estetik meskipun ukurannya minimalis.

renovasi laundry room di rumah subsidi  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Jika dibandingkan dengan penampakan laundry room sebelum dimakeover, tentu laundry room yang sekarang lebih bisa memberikan rasa nyaman kepada pemilik untuk digunakan sebagai tempat mencuci pakaian.

@cutehomebykenz Makeover laundryroom dirumah mungil subsidi cheeeeckkkk #makeover #londryroom #laundryroom #homedecor #homeinspo #homeinspiration #rumahmungil #rumahkecil Komang - Raim Laode

 

Video renovasi laundry room ini pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji hasil renovasi laundry room yang dilakukan oleh pemilik rumah subsidi tersebut.

"Bagus banget, tapi aku parnoan takut ada binatang - binatang kecil di bawah alasnya, apalagi kalo lembab," tulis akun @Princess. 

Makasih ya min..udh bantu aku menemukan solusi menghias londry room," ungkap akun @jeunkterenize.

Cantiknya," kata akun @nadya. 

"Thank you uda sharin dr kemarin kepikiran beli ubin kayu ini," sahut akun @jsfamily.