Brilio.net - Umumnya, setiap rumah selalu dilengkapi oleh dapur yang terletak dalam sebuah ruangan khusus. Ruangan dapur tersebut biasanya ada di belakang rumah.

Desain dan konsepnya pun ada yang bermacam-macam. Ada yang tradisional dengan menggunakan kompor tungku, ada yang konsepnya seperti bar, sampai yang berbentuk estetik dan penuh warna.

Apapun itu, dapur menjadi satu bagian rumah yang cukup penting. Akan aneh jika ada rumah yang tidak memiliki dapur. Pasalnya, ruangan ini difungsikan sebagai ruangan untuk memenuhi kebutuhan primer yakni makan. Di dapur kamu bisa memasak makanan sehari-hari. 

Alangkah lebih sedap dipandang jika dapur di rumahmu punya penampakan estetik. Meski desainnya sederhana, nyatanya kamu tetap bisa lho menyulap kondisi dapurmu agar bentuknya estetik.

dapur jadul berantakan jadi estetik Berbagai sumber

foto: TikTok/@renahryni

Seperti yang bisa kamu lihat pada video berikut ini. Melalui video yang diunggah akun TikTok @renahryni, akun ini membagikan sebuah unggahan yang memperlihatkan ruangan dapur jadul beratap seng disulap menjadi lebih rapi dan estetik.

Pada awal-awal video kamu akan disuguhkan penampakan kondisi dapur yang terlihat bentuknya sangat sederhana. Dengan warna cat pink, dapur ini terlihat meja kolong dengan keramik putih yang nampak sudah kusam.

dapur jadul berantakan jadi estetik Berbagai sumber

foto: TikTok/@renahryni

Meja tembok itu berbentuk memanjang dengan posisi dengan adanya wastafel tempat mencuci piring dan mesin cuci di sampingnya. Benar-benar potret dapur sederhana di rumah yang juga terlihat sederhana.