Brilio.net - Tentu bukan hal asing ketika masyarakat Indonesia melihat atau datang ke acara pernikahan. Biasanya, orang yang menikah tampil enerjik dan bahagia. Umur pengantin pun biasanya berada di angka 20 hingga 30-an. Namun, ada yang berbeda pada pengantin satu ini. Sebab pasangan tersebut dua-duanya sudah lansia.

Sebuah acara pernikahan di Subang, Jawa Barat akhir-akhir ini menuai sorotan. Pasangan lansia yang akrab disapa Ki Jaya dan Nini Uka ini melangsungkan pernikahan pada 10 Maret 2024. Menariknya, penghulu dari pernikahan tersebut adalah Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta.

Pernikahan yang tak kalah romantis dengan anak muda itu berhasil direkam lewat video TikTok yang diunggah akun @waroengaa78. Terlihat, pesta dihiasi berbagai dekorasi serba putih. Banyak tamu yang ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

lansia nikah di subang © TikTok

foto: TikTok/@waroengaa78

Sebelum melangsungkan pernikahan, pada 4 Maret 2024, Ki Jaya mendatangi kediaman Nini Uka dengan maksud melamarnya. Dengan gagah berani ia mengajak wanita idamannya itu untuk bersama-sama melanjutkan hidup membangun rumah tangga. Niat baik Ki Jaya pun disambut dengan tangan terbuka, Nini Uka dan keluarganya menerima lamaran tersebut.