Brilio.net -  Tinggal seorang diri di perantauan membuat anak kos dituntut untuk bisa mandiri dan menyelesaikan berbagai persoalan seorang diri. Karenanya, bagi sebagian orang kehidupan di kos-kosan ini cenderung berat untuk dijalani. Meskipun begitu, jadi anak kos juga mengajarkan banyak hal. Nggak cuma soal mandiri aja, tapi juga mengakali banyak persoalan yang dialami dalam kehidupan sehari-hari.

Bisa dibilang, jadi anak kos ini juga mengasah kreativitas kamu sebagai individu. Misalnya saja saat kamu harus memperbaiki barang rusak, mengakali perabotan yang ketinggalan di rumah atau yang memang nggak kamu miliki di kos-kosan dan masih banyak lagi.

Kreativitas itulah yang ditunjukkan oleh anak kos berikut ini. Dalam sebuah video yang viral di media sosial TikTok, tampak seorang anak kos putri sedang menunjukkan aksi menyetrika jilbabnya dengan alat yang nggak biasa. Bukan setrika atau catokan, ia menggunakan trik nyeleneh untuk merapikan jilbabnya yang kusut. Tapi walau kelihatan nyeleneh, nyatanya efektif untuk menggantikan setrikaannya yang tak terbawa ke kos-kosan.

cara anak kos bikin jilbab jadi rapi ini akal-akalannya tak terduga © TikTok

foto: TikTok/@arvinamry_

Melansir dari akun TikTok @arvinamry_, Rabu (21/2), wanita tersebut menggunakan panci berisi air panas untuk menyetrika jilbabnya. Namanya sedang kepepet dan harus cepat-cepat berdandan dengan jilbab, cewek ini malah menemukan life hack yang nggak terduga.

"Apapun asal jilbab rapi," tertulis caption tersebut pada video yang diunggah. Hal ini dilakukan karena bukannya ia tidak memiliki setrika, tetapi karena memang lupa membawa setrika ke kos. Sebelumnya dia pulang ke rumah untuk bertemu dengan keluarga dan melepas rindu dengan kampung halaman.