Brilio.net - Dapur di rumah modern atau perumahan pada umumnya biasanya tidak terlalu luas, penuh dengan peralatan elektronik, serta kitchen set yang dipasang untuk menyimpan kebutuhan masak. Konsep dapur modern juga lebih dinamis dan banyak rupanya.

Berbeda dengan dapur tradisional yang ada di rumah-rumah pedesaan. Area dapur di sana cenderung lebih luas, perabotan disimpan di atas meja atau digantung di dinding. Tidak ada kitchen set, yang ada hanya lemari kecil dan rak piring untuk menyimpan kebutuhan masak dan peralatan makan.

Selain itu dapur tradisional biasanya masih menggunakan kompor kayu atau tungku untuk memasak. Biarpun dapur lawas itu terlalu ketinggalan zaman untuk digunakan di era sekarang, tapi suasana yang diciptakan oleh dapur tradisional nggak bisa didapat dari model dapur zaman sekarang.

Seperti dapur lawas yang dibagikan oleh akun TikTok @ekajuwed berikut ini. Ruangan dengan cahaya lampu temaram serta bangunan dari kayu yang khas, membuat suasana dapur ini mirip seperti di rumah nenek. Lantas seperti apa potret lengkapnya? Ini dia brilio.net rangkum dari akun TikTok @ekajuwed, Rabu (5/4).