Brilio.net - Ketika dua sejoli membina hubungan berpacaran, maka keduanya tentu memiliki target bisa bersama hingga menikah dan maut memisahkan. Salah satu momen yang biasanya dilakukan sebelum menikah adalah melamar sang pujaan hati, dengan maksud memberikan ikatan tanda keseriusan.

Di Indonesia, banyak budaya tentang cara melamar. Ada cara melamar yang paling biasa dilakukan, yaitu pihak pria datang bersama orangtua dan melamar si wanita langsung ke orangtua. Namun ada beberapa adat dan budaya di Indonesia yang melakukan momen lamaran sekaligus memberikan seserahan.

nikah banyak serahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@w4hyu777

Biasanya seserahan yang dibawa akan dikemas seperti parcel dan nantinya dibawa oleh anggota keluarga. Jumlah seserahan pada umumnya ada tak sampai sepuluh parcel dan dibawa oleh orang yang sudah dipilih membawakan seserahan itu.

Loading...

Namun baru-baru ini hal unik terjadi. Seorang pria membawakan seserahan untuk melamar sang pujaan hati dalam jumlah yang banyak. Jumlah itu menjadi tak biasa karena seserahan yang diberikan harus dibawa dengan dua mobil pickup, yang berarti sangat banyak.

nikah banyak serahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@w4hyu777

Kisah ini diunggah lewat video TikTok dari akun @w4hyu777 dan sempat membuat warganet heran karena jumlah seserahan yang begitu banyak. Seserahan untuk lamaran yang terjadi di Pati, Jawa Tengah itu ditaksir mencapai jumlah 18 lebih seserahan, belum termasuk seserahan beras dalam jumlah beberapa karung.

Seserahan itu berisi berbagai makanan, sembako, dan alat penunjang hidup si wanita. Pada video tampak beberapa orang sedang memindahkan seserahan yang banyak itu ke teras rumah sang wanita.

nikah banyak serahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@w4hyu777

Unggahan ini kini telah ramai setelah disaksikan hingga satu juta kali di akun media sosial TikTok @w4hyu777. Bukan hanya itu, unggahan ini juga menarik minat para pengguna untuk berkomentar di video itu.

"ini laki"yg menghargai calon pasangannya," tulis akun @Sonia

"ga semua kyk GT ya gaes,q juga orang pati," tulis akun @Nona Imma

"q Ra jlok opow pnting sah mas," tulis akun @cah purwo

"apalagi Pati Utara..udah hal biasa itu..bhkn ad yg bawa pajero," tulis akun @my l.y

@w4hyu777

lamaran di pati jawa tengah

TULUNGAGUNG - Farmoza ilang