Yups, @rumoh.akhirda mengubah pintu kulkas menjadi pintu kamar mandi. Bukan sembarang memanfaatkan barang bekas, ia tetap memilih pintu yang berkualitas baik dan berukuran tinggi. Hal tersebut agar penghuni rumah atau tamu tak harus terlalu menunduk untuk masuk ke kamar mandi.

"Di sosmed udah banyak kok yang pake pintu kulkas jadi pintu kamar atau kamar mandi, tapi kali ini pembuatan buat #rumohakhirda ga asal bikin, sampe pemilihan kulkasnya aja bener2 diperhatiin supaya orang kalo masuk Kamar Mandi rumoh ga harus nunduk2. Jadi nyarinya kulkas dengan ketinggian dalam setinggi rata2 orang indo (2m)," ungkapnya.

pintu kulkas jadi pintu kamar mandi © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@rumoh.akhirda

Saat pintu dibuka, tampak kamar mandi dengan shower, serta toilet untuk buang air. Kamar mandinya tampak bersih dan cukup luas. Sementara itu, pintunya digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan mandi seperti sabun, odol, dan sebagainya.

pintu kulkas jadi pintu kamar mandi © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@rumoh.akhirda

Untuk mengunci pintunya, pemilik rumah memilih ball chain lock. Kunci pintu seperti ini mirip seperti di hotel-hotel. Cukup khusus karena tidak perlu memodifikasi pintu kulkas terlalu banyak.

Modifikasi pintu kulkas jadi pintu kamar mandi itu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang menanggapinya dengan gurauan karena ide pemilik rumah yang nyeleneh. Ada pula yang terinspirasi untuk membuat pintu seperti itu buat rumahnya.

"Niat buka kulkas buat isi perut, malah di suruh kuras perut," kata akun @aliifahnurbb.

"Aaa lucuk bangett itu yg instal tukang biasa kah? mau juga bikin wkwk," tambah akun @jennafitria89.

"Dibalik pintu sklian sdiain cemilan cemilun auto boker smbil nyemil," ujar akun @zee_tamia.

"Kaleng monde isi alat menjahit aja udah bikin trauma sampe dewasa, apalagi ini..." imbuh akun @octopusiensis.

"Bisa nih ngumpet di kamar mandi kalo ada orang jahat yg masuk, gakbakal ketauan," kata akun @uniulisanz.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rumoh Akhirda (@rumoh.akhirda)