Pertama-tama si pemilik video mengajakmu untuk berbelanja meja kecil berwarna putih polos seharga Rp 129 ribu. Selanjutnya si pemilik video menunjukan kebutuhan lainnya seperti, keramik tile seharga Rp 35 ribu, tile grout Rp 20 ribu, lem sealant Rp 35 ribu, dan alat perata atau biasa disebut scraper.

Selanjutnya diperlihatkan proses pemasangan meja yang ternyata harus dirakit terlebih dahulu menggunakan mur untuk menyambungkan kaki dan alas meja. Selanjutnya, pada bagian atas meja diolesi sealant sebagai bahan perekat antara permukaan meja dan keramik tile.

meja kecil cantik ala Pinterest TikTok

foto: Tiktok/@daykoliving

Setelah seluruh permukaan meja diolesi sealant, mulai dipasang satu persatu keramik tile tersebut hingga menutupi bagian atas meja, juga semua sisi kaki meja tersebut.

Ketika semua permukaan meja sudah ditutup keramik, mulailah dioleskan tile grout yang sudah dibuat adonan. Nah, adonan ini diisi ke sela-sela keramik sampai tak ada celah lagi yang tersisa.

meja kecil cantik ala Pinterest TikTok

foto: Tiktok/@daykoliving

Pada momen selanjutnya diperlihatkan hasil dari meja kecil ini terlihat sangat rapi, estetik, dan terlihat seperti furniture mewah bukan?

Dengan budget segitu, tentunya kamu bisa dong melakukannya sendiri di rumah.

@daykoliving Siapa yang gapunya budget mau beli meja cantik, akhirnya bikin sendiri ? YA AKUUUU #diy #diyikea #diyikeahack #makeoverkamar #table #lowbudget #ikea Dj Gamm Gamm Piri Slow - DJ BAHBUS