Brilio.net - Kerry Howley, seniman asal London ini membuat sebuah karya unik, yaitu kalung dari rambut manusia. Lulusan Universitas Middlesex, Hendon, Inggris ini terpesona oleh kekuatan material perhiasan yang bisa memengaruhi respon emosional manusia.

Seperti dilansir brilio.net dari fashionista.com, Selasa (10/5), Kerry berpendapat bahwa perempuan seharusnya memiliki rambut di dada mereka, namun berbentuk perhiasan. Sebab, setiap tahunnya manusia menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai produk rambut seperti shampo, kondisioner, vitamin dan sebagainya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Namun ketika rambut sudah rontok atau dipotong, maka manusia seolah tidak membutuhkan rambut mereka lagi. Hal inilah yang membuat kerry mengeksplore keindahan sisi lain dari rambut yang sudah tidak terpakai.

WOW - Kerry Howley kreasikan rambut manusia menjadi kalung © 2016 brilio.net

Rangkaian lima kalung yang terbuat dari rambut manusia tersebut merupakan proyek kelulusan Kerry. Dia mendapatkan banyak perhatian karena orang-orang masih asing dengan rambut manusia yang dikreasikan menjadi kalung.  Masing-masing kalung dalam pengerjaanya menurutnya membutuhkan waktu antara 40-60 jam. Kalung yang rumit, cantik tapi juga sedikit menyeramkan ya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

(brl/fen)