×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Komunitas muslim ini berdakwah pakai kostum superhero, unik banget

View Image

0

BRILIO » Wow

Komunitas muslim ini berdakwah pakai kostum superhero, unik banget

Cara berdakwahnya nggak biasa.

27 / 10 / 2018 11:05

Brilio.net - Agama memang merupakan satu hal yang sakral dan serius. Salah tafsir sedikit saja bisa dianggap menyesatkan. Tapi meski demikian, agama bisa juga dikemas dengan cara yang ringan dan santai, apalagi jika sasaran dakwahnya adalah anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas muslim satu ini. Mereka berdakwah di masjid dengan menggunakan kostum superhero. Komunitas yang bermarkas di Surabaya ini anggotanya mengenakan kostum seperti Naruto, Thor dari Marvel dan tokoh-tokoh lain.

Belum lama ini, komunitas yang dinamakan Superhero Beramal ini melakukan dakwah di Masjid Nurul Hayat, Surabaya. Dari foto yang mereka unggah di media sosial, beberapa anggotanya ada yang menggunakan kostum Thor, ksatria baja hitam dan juga kura-kura ninja.

komunitas muslim superhero © Facebook/superheroberamal

foto: Facebook/superheroberamal

Loading...

Tak tanggung-tanggung, ustaz yang memberikan ceramah pun ikutan menggunakan kostum tokoh Naruto. Oleh karena kostumnya, Ustaz bernama Marzuki Imron tersebut sampai dipanggil Ustaz Naruto oleh anak-anak yang hadir.

Mereka melakukan aksi unik tentu ada alasannya. Lewat unggahannya di Facebook mereka menyatakan fokus untuk berdakwah dan beramal ke anak-anak. Dengan cara antimainstream ini tentu bakal membuat anak-anak lebih tertarik mendengarkan tausyiah dari ustaz.

komunitas muslim superhero © Facebook/superheroberamal

foto: Facebook/superheroberamal

Meskipun kelihatannya pakai cara yang nyeleneh, namun bahasan yang disampaikan oleh komunitas ini tetap pada jalurnya kok. Aksi Superhero Beramal ini pun viral di media sosial. Banyak warganet yang menanggapi aksi unik komunitas ini.

"Dikit lagi team avengers juga ikutan berpartisipasi nih.. Mantap. Toleransii dan Berfikir positif," tulis akun @leoagungc.

"Lbih baik mana, berpakaian muslim tpi klakuan buruk hatinya busuk. Atau berpakaian nlyeneh tpi prilaku baik, hatinya bersih. Lgian itu ga ngumbar autat kan," ujar akun @mametparaci.

"Kalo gini mah pasti mau datang trus," tambah akun @firyal_afaf.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more