Brilio.net - Alpukat menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang. Kulit buah satu ini berwarna perpaduan hijau tua hingga ungu kecoklatan, serta memiliki tekstur daging buah yang lembut dan sedap. Alpukat sering diolah menjadi jus yang dicampur dengan coklat kental manis. Selain enak dibuat jus, buah ini cocok dibuat salad buah pula. Tergantung bagaimana selera orang yang ingin menikmatinya.

Kebanyakan orang yang mengonsumsi alpukat, selalu membuang bijinya terlebih dahulu. Namun, bagi seorang seniman bernama Jan Campbell ini berbeda. Berawal dari waktu ia makan alpukat, ia melihat sesuatu yang unik di biji alpukat ini. Melihat biji alpukat yang banyak dibuang orang, Jan pun sempat berpikir untuk memanfaatkan biji alpukat tersebut.

Setelah itu, ia bereksperimen dengan biji alpukat tersebut. Ia kepikiran untuk memahat dan membuat sebuah ukiran dari biji alpukat. Hasilnya, ia menciptakan patung-patung kecil yang unik dan lucu dari pahatan berbahan biji alpukat. Ia terinspirasi dari cerita-cerita Celtic dalam membuat karya patungnya.

Dilansir oleh brilio.net dari freeyork.com, ini dia potret karya ukiran patung dari biji alpukat karya Jan Campbell, Jumat (26/10).

1. Unik banget ya.

Loading...

alpukat © 2018 brilio.net

2. Ini biji sebelum dan sesudah diukir.

alpukat © 2018 brilio.net

3. Biji alpukat yang sudah diukir di dalam buah.

alpukat © 2018 brilio.net

4. Sering membuat patung dari bentuk wajah-wajah peri Celtic.

alpukat © 2018 brilio.net

5. Patung gaya dewa kuno.

alpukat © 2018 brilio.net

6. Berbentuk jamur yang unik.

alpukat © 2018 brilio.net

7. Hasilnya instagram-able banget ya.

alpukat © 2018 brilio.net

mgg/renno