×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan pakai angka, guru ini beri nilai sekolah dengan stiker meme unik

View Image

0

BRILIO » Wow

Bukan pakai angka, guru ini beri nilai sekolah dengan stiker meme unik

Nilai dengan stiker meme ini bikin murid senang.

23 / 10 / 2018 20:31

Brilio.net - Sebagai murid, mendapatkan nilai bagus bisa membuat hati senang. Biasa nilai yang diperoleh menggunakan indikator angka atau huruf untuk mengukur kualitas jawaban atau tugas rumah yang sudah dikerjakan. Cara penilaian tersebut umum dilakukan oleh hampir semua guru di dunia.

Momen penilaian kadang menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa murid di sekolah. Kondisi sebaliknya justru dialami oleh sebuah sekolah menengah atas bernama East Leyden High School, Amerika Serikat. Guru bernama Ainee memberikan penilaian tugas muridnya dengan unik. Ainee menciptakan cara penilaian yang menyenangkan.

Cara penilaian yang dilakukan Ainee terbilang unik yaitu mengganti angka dan huruf dengan stiker meme. Pekerjaan dari murid di sekolah dibubuhi dengan stiker meme. Cara penilaian ini disebut dapat mengurangi stres guru maupun murid.

Dilansir brilio.net dari laman huffingtonpost.co.uk pada Selasa (23/10), Ainee merupakan seorang guru media studies mengunggah foto dan video di akun Twitternya terkait cara penilaian yang terlihat menyenangkan bagi muridnya.

Ainee menggunakan meme dengan tulisan dan gambar yang berbeda untuk menilai tugas murid-muridnya. Setiap murid akan menerima meme yang sesuai dengan ketepatan jawaban dan tugas yang telah mereka kerjakan.

Dalam cuitan yang ia tuliskan, Ainee mengaku sempat bingung cara yang tepat untuk memberikan apresiasi kepada muridnya yang telah mengerjakan tugasnya dengan baik. Ia berinisiatif untuk mencetak, memotong dan menempelkan sendiri meme yang cocok untuk menilai tugas murid-muridnya.

Penilaian  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@axfxq

Ainee juga berbagai pendapat bahwa cara penilaian tersebut hanya ia lakukan pada murid di tingkat menengah atas. Ia beranggapan cara penilaian tersebut mungkin tak akan berhasil jika diterapkan pada murid yang usianya di bawah SMA.

Penilaian  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@axfxq

Ainee menambahkan bahwa cara penilaian yang dilakukan benar-benar diterima dengan baik oleh murid-muridnya. Setiap murid menerima hasil tugasnya dengan riang gembira.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more