Brilio.net - Orang tua biasa menyisipkan doa dan harapan untuk sang anak melalui nama. Sering kali kita menemukan nama-nama unik di kehidupan sehari-hari, seperti nama dari salah seorang TNI AD satu ini.

Dilasir brilio.net dari akun TikTok @tamtamabrimob pada Rabu (15/9), terdapat video prajurit muda yang tampak menempuh pendidikan. Salah seorang senior pun tampak melempar berbagai pertanyaan padanya. Salah satunya perihal nama, yang sukses mencuri perhatian.

"Namamu siapa le?" tanya sang senior.

"Siap, Pratu Yuda Pratama," jawabnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Pangkatmu apa?" tanyanya kembali.

"Siap, Prada Pratu Yuda Pratama," balasnya.

anggota TNI punya nama asli lebih tinggi dari pangkatnya © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@tamtamabrimob

Ketika ditanya perihal orang tuanya, ternyata baru diketahui bahwa Pratu Yuda Pratama ini merupakan anak anggota Brimob Polri. Meski sang ayah merupakan anggota Brimob Polri, namun putranya justru diberi nama unik seperti prajurit TNI.

Sebagai tambahan informasi, anggota TNI AD mengenal urutan pangkat, mulai dari Prada hingga Jendral. Dalam kepangkatan tentara, Prada (Prajurit Dua) setingkat lebih rendah dari Pratu (Prajurit Satu). Sehingga dalam kasus Pratu Yuda Pratama ini, dia memiliki nama lebih tinggi dari pada pangkatnya saat ini.

Warganet pun ramai meninggalkan beragam komentar di postingan ini.

"jadi pangkat dia prada atau pratu," komentar akun @maikel.

"The real nama adalah doa," imbuh akun @pak cepak jederr.

"mantap udah di panggil pratu walaupun masih prada, next dah di panggil pratu pratu," ujar akun @Mtmainnah.

@tamtamabrimob

bapak Brimob Anaknya Tni.##tnipolri ##sinergitastnipolri ##polisiindonesia ##brimobuntukindonesia ##tniindonesia ##tamtamapolri ##tamtamabrimob

suara asli - tamtamabrimob

(brl/tin)