Brilio.net - Setiap orang harus berjuang keras meraih cita-citanya. Tidak peduli apa pun latar belakangnya, setiap orang berhak memiliki mimpi dan mewujudkannya. Kejarlah mimpimu setinggi langit, adalah kata-kata yang kerap didengar orang. Kata-kata ini tak jarang mampu meningkatkan semangat dalam menggapai impian.

Tak peduli hambatan apa pun yang menghalangi, tekad pantang menyerah akan mendominasi. Seperti polisi asal Papua ini, ia tetap berusaha berjuang untuk mewujudkan cita-citanya menjadi anggota Polri. Padahal, kondisi keluarga dan ekonomi polisi ini tidak mendukung.

Dilansir brilio.net dari dari akun Instagram @divisihumaspolri, Kamis (29/7), salah satu anggota Polri menceritakan perjuangannya bisa meraih cita-cita. Remaja asal Papua ini bercita-cita ingin menjadi anggota Polri. Kini di usianya 17 tahun, Gasper Mirin telah menjalani pendidikan di SPN Polda Sumut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Namanya Gasper Mirin, umurnya 17 tahun. Pengiriman asal Polda Papua dan saat ini menempuh pendidikan di SPN Polda Sumut," demikian keterangan yang tertulis dalam video.

"Umurmu berapa sekarang?" tanya salah satu senior polisi dalam video di atas. 

"Saya berumur 17 (tahun)," jawab Gasper.

Gasper telah menjadi yatim piatu sejak kecil. Bahkan ia tidak ingat umur berapa saat orang tuanya tiada. Setelah ditinggal oleh orang tuanya, Gasper Mirin tinggal bersama neneknya.

Kisah perjuangan hidup yatim piatu dari Papua © Instagram/@divisihumaspolri

foto: Instagram/@divisihumaspolri

"Orang tua kamu meninggal umur berapa?" tanya si senior lagi.

"Tidak tahu," jawabnya.

"Masih kecil?" kembali si senior bertanya.

"Iya," jawab Gasper.

"Terus mama papa mu meninggal, kamu tinggal sama siapa?" lanjut sang senior.

"Tinggal dengan nenek," jawab Gasper.

Meski terhalang biaya, namun Gasper Mirin tetap semangat meraih cita-citanya. Meski tidak mudah, akhirnya ada seorang polwan yang membantunya meraih impian.

Kisah perjuangan hidup yatim piatu dari Papua © Instagram/@divisihumaspolri

foto: Instagram/@divisihumaspolri

"Perjalanannya untuk meraih cita-cita menjadi anggota Polri tidak lah mudah," demikian keterangan lanjutan yang tertulis dalam video.

"Ia sempat terhalang biaya untuk berangkat ke jaya pura, hingga akhirnya dibantu oleh seorang Polwan," bunyi keterangan dalam video.

Sempat tidak percaya diri, kini Gasper Mirin sukses menjadi polisi. 

Kisah perjuangan hidup yatim piatu dari Papua © Instagram/@divisihumaspolri

foto: Instagram/@divisihumaspolri

"Sempat merasa tidak percaya diri bahwa ia mampu, namun berkat dukungan orang terdekat dan berkat Tuhan, ia mampu meraih cita-citanya menjadi anggota Polri dan menjalankan pendidikan SPN Polda Sumut hingga 5 bulan ke depan. Tetap semangat dan berdoa, semoga cerita Gasper Mirin dapat memotivasi kita semua dalam mengejar mimpi," tutup akun TikTok yang mengunggah kisah Gasper. 

(brl/red)