Brilio.net - Pernikahan merupakan keinginan setiap pasangan. Tak sedikit dari mereka yang memiliki pesta pernikahan impian, baik itu digelar mewah atau intimate. Sebelum menikah, banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari mental hingga finansial. Selain itu juga yang tak kalah penting adalah mahar. Pemberian mahar sendiri sebagai simbol tanggung jawab dari pihak laki-laki, untuk menjamin kesamaan hak dan kesejahteraan keluarga setelah menjalani bahtera rumah tangga dengan wanita yang dicintai.

Setiap laki-laki memiliki cara sendiri untuk memberikan mahar kepada calon istrinya. Ada yang memberinya dengan bentuk barang berharga fantastis, ada juga barang yang memiliki nilai murah namun tetap berkesan.

Seperti halnya dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @basrenggonjreng.id, Selasa (1/6) kemarin. Dalam video tersebut pasangan pengantin menikah dengan mahar yang cukup unik.

Dalam video tersebut terlihat pasangan sedang melangsungkan prosesi akad pernikahan. Yang menarik perhatian warganet adalah saat sang ayah mempelai wanita menyebutkan mas kawin yang diberikan pengantin pria. Selain memberikan uang tunai dan seperangkat alat solat, pengantin pria juga memberikan mahar unik yakni satu kotak bakso goreng.

"Saya nikahkan, saya kawinkan anak saya Ami Deka Fadillah, kepadamu dengan mas kawin seperangkat alat salat, ditambah uang Rp 500 rupiah, dan satu box bakso goreng, tunai," ucap ayah mempelai wanita.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Basreng Gonjreng Official™ (@basrenggonjreng.id)

Dengan lantang sang pria pun mengucap ijab kabul dengan lancar tanpa pengulangan. Tentunya perasaan bahagia dan lega dirasakan oleh kedua mempelai setelah para saksi mengucapkan kata 'sah'.

Menariknya, setelah acara ijab kabul pasangan pengantin itu pun langsung menyantap bakso goreng yamg dijadikan mahar itu. Keduanya pun terlihat antusias saat menikmati baso goreng tersebut.

Rupanya, bakso goreng yang dijadikan mahar tersebut dari merek tersebut. Lantas, akun tersebut pun menuliskan rasa haru dan ikut berbahagia.

"Terharu banget. Sekaligus seneng neng dengernya. Semoga mereka menjadi sepasang pengantin yang sakinah, mawadah, warahmah," tulisnya.

Unggahan tersebut pun menuai komentar warganet yang salut dengan mahar pengantin tersebut.

"Aku terharu banget," kata @anggun_pakasi.

"Aku pengen jadiin mahar pas nikah. Tapi udah nikah gimana dong," kata @vianahermansyah.

"Mahar sekali pakai habis," kata @cantikarahma17