Brilio.net - Mewabahnya virus corona Covid-19 berdampak besar bagi berbagai sektor kehidupan. Nggak terkecuali sektor ekonomi, seperti penghasilan orang hingga kemampuan untuk membeli bahan-bahan makanan. Di tengah kesulitan yang tengah dihadapi sebagian masyarakat, muncul banyak kisah menginspirasi untuk menolong sesama.

Belum lama ini, sebuah foto yang memperlihatkan seseorang yang sengaja menggantungkan mi instan di pagar rumahnya viral di media sosial. Dilansir dari akun Instagram @brotherwoodbdg, seorang ibu berusia 84 tahun dengan sengaja menggantungkan mi di pagar rumahnya. Mi tersebut bisa diambil siapa saja yang membutuhkan.

Dalam keterangan foto tersebut, dikatakan jika dalam waktu dua jam ada sekitar 16 orang yang mengambil gantungan mi instan tersebut.

"Dalam 2 jam ada 16 org yg ambil.. Kebanyakan ojol, org jualan," tulisnya seperti dikutip brilio.net pada Selasa (7/4).

kebaikan nenek gantung bahan makanan di pagar © 2020 instagram.com

foto: Instagram/@brotherwoodbdg



Setelah ibu tersebut melakukan hal tersebut, dikatakan banyak tetangga sekitar yang terinspirasi dan ikut serta melakukan hal yang sama.

"Diikutin para tetangga.. Ehh ternyata ada juga yg nitip gantungin..," tulisnya.

Dalam keterangan foto tersebut juga dikatakan jika untuk selanjutnya pemilik rumah ingin membagikan beras kepada orang yang membutuhkan.

"Katanya: 'Insyaa Allah nanti lanjut beras'," tulis keterangan foto.

Sejak dibagikan, postingan tersebut pun sontak mendapat banyak reaksi dari warganet. Banyak yang mengatakan jika langkah tersebut bisa ditiru oleh semua orang untuk membantu sesama ditengah kesulitan akibat wabah ini.

"Subhanallah kerennn, smga menular kepada yg lain..Aamiin," kata @siti.agustina.50.

"Semangat berbagi," komentar @m_r_naomi

"MasyaAllah, terharuuuuuuu," ungkap @okke.evriana.