Brilio.net - Kesuksesan bisa diraih di pintu mana saja. Namun, banyak orang terjebak di "zona nyaman" kehidupan, sehingga tidak bisa mengoptimalkan potensinya untuk lebih berkembang lagi. Padahal, bila keluar dari zona tersebut, seseorang punya kesempatan lebih besar bisa jauh lebih sukses dalam kehidupannya.

Seperti kisah sukses wanita penjual es cokelat dari Semarang ini. Awal sukses wanita ini bermula saat dirinya memilih untuk keluar dari zona nyaman dengan memutuskan resign sebagai karyawan HRD salah satu perusahaan mi instan. 

Bukan hal mudah baginya, untuk memutuskan mundur dari pekerjaannya yang sudah mapan. Usai resign, ia memilih untuk dagang es coklat. Kini, pekerjaan itu membuatnya tak perlu risau lagi soal ekonomi. Siapa sangka, es cokelat ini justru membawanya menuju tangga kesuksesan yang lebih tinggi.

Kisah wanita resign dari HRD pilih jual es coklat TikTok

foto: TikTok/@ranachannel740

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ranachannel740 pada (27/8) lalu. Dalam video yang berdurasi 10 menit tersebut wanita mantan pegawai HRD yang diketahui bernama Vita tersebut membagikan kisah awal mula menjual es cokelat "Panjang Umur" di Semarang tersebut. Ternyata orang tuanya sempat tidak setuju dengan keputusannya meninggalkan kursi HRD di perusahaan tempatnya bekerja selama lima tahun tersebut.

Ia mengungkapkan alasan awal dirinya membuka usaha tersebut adalah dikarenakan sang suami yang terkena PHK. Namun karena sang suami sudah berusaha mencari pekerjaan lagi, tapi tak kunjung dapat, sampai akhirnya Vita memutar otak untuk tetap bisa menghidupi keluarganya.

Kisah wanita resign dari HRD pilih jual es coklat TikTok

foto: TikTok/@ranachannel740

"Lalu awal mulanya saya membuat usaha ini itu sebenarnya karena suami terdampak phk, di bulan Februari tahun ini," ungkap Vita dalam cuplikan video, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @ranachannel740, Selasa (30/8).

Dalam video tersebut, Vita juga mengungkapkan modal awal saat dirinya membuka usaha es cokelatnya tersebut, yaitu sekitar 15 juta rupiah. Dengan modal tersebut, saat ini Vita bisa kembali modal hanya dalam waktu tiga hingga empat hari saja.

Itu artinya, Vita bisa mendapatkan omzet harian diatas tiga juta dalam sehari hanya dalam enam jam yaitu dari pukul 01.00 siang hingga 18.00 sore. Bahkan ia juga tak pelit untuk membagikan resep dan takaran dari es cokelat yang viral tersebut.

Kisah wanita resign dari HRD pilih jual es coklat TikTok

foto: TikTok/@ranachannel740