Brilio.net - Kisah inspiratif kembali datang dari seorang driver ojek online di Denpasar, Bali. Lelaki yang diketahui bernama Iwan Sugito Pranoto (34) tersebut rela mengantarkan seorang penumpang menuju Kabupaten Bangli dengan jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer tanpa memungut biaya sepeserpun.

Dilansir brilio.net dari Merdeka, Selasa (2/6), Iwan mengaku ikhlas tidak mendapatkan bayaran lantaran penumpang tersebut tidak memiliki uang sama sekali. Padahal, menurut tarif yang tertera di aplikasi, seharusnya Iwan dapat mengantongi uang sebesar Rp 250 ribu.

"Iya, sampai dibuka kantong celananya nunjukin tidak punya uang," kata Iwan.

Lebih jauh, dirinya menuturkan jika penumpang itu ternyata mantan narapidana yang baru dibebaskan dari sebuah Lembaga Pemasyarakatan.

"'Saya tidak bisa bayar bapak. Baru lepas dari tahanan. Belum tentu keluarga menerima'," terang Iwan menirukan ucapan penumpangnya.

Loading...

Iwan lantas bercerita mengenai awal mula pertemuannya dengan penumpang tersebut. Kala itu, ia sedang mengendarai sepeda motornya sambil menunggu orderan. Sesampainya di depan Lapangan Lumintang, Denpasar, ada seorang laki-laki yang memintanya untuk mengantar ke Kabupaten Bangli.

Dikarenakan waktu itu ia sedang sepi orderan, Iwan pun setuju untuk mengantar sang penumpang. Namun dalam perjalanan Iwan merasa ada yang aneh dengan penumpangnya karena seperti orang linglung dan terlihat tidak tenang.

"Saya sempat curiga pasien rumah sakit Bangli," jelasnya.

Singkat cerita, sesampainya di Pasar Bangli, sang penumpang pun turun. Ia melepas helm dan meminta maaf kepada Iwan.

"Saya ikhlas dan tidak apa-apa, sudah firasat," ujar Iwan.